Top Ad unit 728 × 90

45 SAPI DAN 77 KAMBING UNTUK UMAT

Prosesi pemotongan hewan qurban

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung, hari ini  rabu (14/09/2016) melaksanakan penyembelihan qurban di Pusat Khidmat DPD PKS di jalan Katamso kota Bandung. Idul adha tahun ini alhamdulillah terkumpul 6 sapi dari mudhohi yang berasal dari kader dan simpatisan.

                Pemotongan ini sengaja dilaksanakan di hari tasyrik ke-2 yakni tanggal 12 Dzulhijah, alasannya karena banyak para kader yang masih melangsungkan pemotongan qurban di DPC nya masing-masing.

                “Pada hari H Idul Adha seluruh kader PKS melaksanakan prosesi qurban bersama masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Pusat Khidmat DPD PKS Kota Bandung baru melaksanakan di hari tasyrik ini menyembelih dan mendistribusikan hewan qurban berupa 6 ekor sapi, dari total keseluruhan 45 ekor sapi dan 77 ekor ekor kambing yang tersebar di 30 pusat khidmat tingkat DPC (Kecamatan)” ungkap Iman Lestariyono, Sekum DPD PKS Kota Bandung.

                “Daging qurban dari 6 sapi hari ini yang dikemas menjadi  1600 paket, selanjutnya didistribusikan untuk komunitas dan masyarakat sekitar pusat khidmat” lanjut Iman di sela-sela pemotongan hewan qurban.

                Kegiatan ini merupakan kiprah  PKS dalam rangka berkhidmat untuk  rakyat, dan merupakan tradisi positif tahunan yang tak pernah ditinggalkan. Dengan berbagi kepada sesama, setidaknya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang luar biasa, sehingga warga yang selama ini jarang mendapatkan konsumsi daging karena harga terus meroket, maka pada hari raya ini dapat menikmatinya.

                Semoga persembahan qurban ini menjadi penghangat tali silaturahim dengan masyarakat dan melatih jiwa berbagi di kalangan kader. Mudah-mudahan apa yang dilakukan DPD PKS ini menjadi qurban  yang terbaik di mata Allah Azza Wajala.

               
                

45 SAPI DAN 77 KAMBING UNTUK UMAT Reviewed by Tiesna Sutisna on 14.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.