Pandangan Umum Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

PANDANGAN UMUM
FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

TERHADAP
§  Lembaran Kota Tahun 2016 Nomor 10 perihal Usul Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Bismillahirohmanirrohim

Alhamdulillahi lladzi hadaanaa li haadzaa wamaa kunnaa linahtadiya laulaa an hadaanaalloh. Asyhadu allaailaaha illalloh wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rosuuluhAmma ba’du
Yang kami hormati saudara pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung
Yang kami hormati saudara Walikota Bandung.
Yang kami hormati saudara Wakil Walikota Bandung
Yang kami hormati saudara Sekretaris Daerah Kota Bandung.
Yang kami hormati Pejabat Muspida Kota Bandung atau yang mewakilinya.
Yang kami hormati para pejabat public di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.
Para tamu undangan dan rekan-rekan pers baik media cetak maupun media
elektronik Yang kami muliakan.

Pertama-tama sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, marilah kita panjatkan segala puji dan syukur hanya kepada-Nya, karena atas izin-Nyalah pada hari ini kita bisa menghadiri rapat paripurna Dewan sesuai dengan rencana yang telah diagendakan.

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan ke haribaan nabi kita, uswah dan qudwah kita, Nabi Muhammad saw,  kepada keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang beriman yang setia mengikuti jalan petunjuknya sampai Hari Kiamat. Amiin...

Rapat Paripurna Dewan Yang Kami Hormati,
Masih dalam semangat  memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 71 mari kita doakan arwah para pahlawan bangsa semoga kita dapat meneladani perjuangan para pahlawan dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.
Merdeka!!

Tak lupa kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang melaksanakan ibadah haji tahun ini :
·        Pak Aries Supriatna, SH, MH
·        Pak Teddy Setiady, S.Sos, dan
·        Bapak Wakil Walikota Oded Muhamad Danial
Semoga menjadi haji yang mabrur.

Rapat Paripurna Dewan Yang Kami Hormati,

Kami Fraksi PKS mengucapkan banyak terima kasih kepada sdr. Walikota beserta jajarannya yang telah menyampaikan  Lembaran Kota tahun 2016 Nomor 10, mudah-mudahan kami mampu membahasnya dan hanya kepada Allah kami memohon kekuatan, kesabaran dan keikhlasan sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk warga Kota Bandung.

Lembaran Kota Tahun 2016 Nomor 10 perihal Usulan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, FPKS menyampaikan beberapa pertanyaan sebagai berikut :
  1. Mohon penjelasan apa latar belakang dan pertimbangan pemerintah Kota mengajukan formulasi SOTK sebagaimana yang tercantum dalam LK tahun 2016 nomor 10
  2. Berapa banyak jabatan struktural yang hilang dengan usulan SOTK baru ini serta bagaimana rencana Pemerintah Kota menempatkan SDM dari jabatan struktur yang hilang tersebut ?
  3. Apa langkah antisipasi Pemerintah Kota untuk meredam keresahan ASN terkait  perubahan SOTK ini
  4. Bagaimana pola rekrutmen yang direncanakan Pemerintah Kota untuk mengisi jabatan struktur dengan SOTK yang baru agar terwujud  The right man on the right job ?


Rapat Paripurna Dewan Yang Kami Hormati,
Demikian pemandangan umum ini kami sampaikan untuk diberikan penjelasan oleh pihak eksekutif pada sidang paripurna jawaban eksekutif selanjutnya. Mohon maaf apabila ada kata-kata ataupun kalimat yang kurang berkenan. Wallahu a’lam bishowwab.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Bandung, 18 Agustus 2016

FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH
KOTA BANDUNG

  Ketua


Tedy Rusmawan, AT.,MM
Sekretaris


Yudi Cahyadi, SP

Posting Komentar

0 Komentar