Top Ad unit 728 × 90

Fenomena Hukum Kebiri

Bu Netty bersama narasumber lainnya

Pksbandungkota.com - Selasa (31/5) Bu Netty Heryawan menjadi salab satu pembicara di radio 91.3 FM.
Hal yang dibahas adalah fenomena hukum kebiri bagi para pelaku kejahatan seksual.

Menurut IDI (Ikatan Dokter Indonesia) bahwa melakukan kebiri adalah melanggar kode etik dokter. Dr.Boyke pun memberikan efek dari hukum kebiri yang dilakukan dimana efek tersebut salah satu nya membuat daya tahan tubuh menjadi rendah.

Beliau berpendapat bahwa masalah kejahatan seksual ini baiknya tidak hanya dibahas bagaimana pemberian hukuman bagi para pelaku sebab terjadi nya kejahatan seksual ini salah satu nya adalah kurang pencerdasan pendidikan seksual.
Bahkan pelaku bisa jadi merupakan korban seksual dimasa kecilnya.

Data yang terdapat pada P2TP2A memperlihatkan bahwa kekerasan pada anak masih tinggi. Salah satu penyebab nya adalah kurangnya pendampingan orang tua terhadap anak. Pola asuh orang tua harus diperbaiki, maka dari itu P2TP2A memberikan solusi berupa program 'dampingi anak 20 menit'. Karena tanpa adanya komunikasi maka tidak akan tercapai tujuan yang ingin dicapai.

Dalam kasus ini, yang perlu diselesaikan adalah akar permasalahannya, jangan sampai kita membersihkan cabang-cabang masalah yang akhirnya masalah tidak akan pernah selesai. (Ipah)
Fenomena Hukum Kebiri Reviewed by Ipah Abiba on 13.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.