Top Ad unit 728 × 90

Ada Apa Dengan Video Siswi Sebuah SMA Elit di Bandung?


Komis D Kota Bandung bersama pihak sekolah
pksbandungkota.com - Beredar video siswi salah satu SMA di Kota Bandung yang sedang merokok di media sosial. Untuk menindaklanjuti kasus tersebut komisi D melakukan kunjungan ke sekolah tersebut. Setelah bertemu dengan pihak sekolah dan yayasan, diketahui bahwa kedua siswi yang terekam oleh video tersebut memang merupakan siswi SMA yang bersangkutan saat ini sedang ditangani pihak sekolah beserta yayasan. Menurut informasi pihak sekolah, siswi tersebut diduga berasal dari keluarga bermasalah sehingga memiliki kecenderungan melakukan tindakan yang salah. 

Padahal selama ini pihak sekolah sudah menerapkan disiplin yang ketat serta juga melakukan razia, baik razia rokok maupun razia kosmetik. Dengan adanya kasus ini pihak sekolah mengakui kecolongan. Dalam video terlihat kejadian tersebut terjadi di sekolah dalam keadaan ruang kelas kosong. Komisi D menyarankan kepada pihak sekolah agar dilakukan pendekatan persuasif karena kejadiannya ini tidak sepenuhnya kesalahan anak yang bersangkutan. Juga jangan sampai ada tindakan 'pembullyan' dari teman-temannya atau siapapun juga terhadap siswi yang bersangkutan. 

Faktor keluarga termasuk penggunaan teknologi (gadget) yang salah juga berkontribusi munculnya kasus diatas. Wakil ketua komisi D, Endrizal Nazar juga menegaskan perlu segera diimplementasikan Perda Penanggulangan HIV AIDS dan Pencegahan Penanggulangan Narkoba yang baru disahkan akhir tahun 2015 yang lalu dilingkup sekolah (dunia pendidikan). Hal ini mengingat rokok merupakan sarana paling utama tergelincirnya generasi muda kedalam penyalahgunaan narkoba. (Ishma)
Ada Apa Dengan Video Siswi Sebuah SMA Elit di Bandung? Reviewed by Hafizhotunnisa Ishmatullah on 12.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.