Top Ad unit 728 × 90

Banjir Bandung Timur, Terparah tahun ini


Hujan yang turun pada Sabtu (12/03/2016) dari sore sampai malam telah menimbulkan beberapa titik genangan cukup besar, bahkan banjir besar didaerah Bandung Timur (Cinambo, Ujungberung, Cibiru, Arcamanik dan Gedebage) tak terelakkan lagi. Turut dilaporkan banjir menyebabkan tanggul di RW 03 RT 05 irigasi, kel Pasirwangi Ujung Berung jebol dan telah membuat kerusakan akibat banjir setidaknya 6 rumah sekitarnya. Di Kecamatan Arcamanik juga ada tanggul yang jebol sehingga air meluap.



Komplek Bumi Adipura juga mengalami banjir kembali sejak 3 tahun lalu. Yang mengalami banjir ada di Cluster Pinus, Cluster Palem dan Cluster Tulip, tak ditemukan korban jiwa tapi beberapa rumah mengalami korban kerusakan pada peralatan elektronik dirumah mereka. Bahkan untuk Cluster Pinus dan Tulip dikabarkan sebagian warga mengungsi ke Masjid dalam komplek. Kader PKS Gedebage melalui Ketua DPC, Irsan Zakaria berusaha untuk mencari solusi dengan mengusahakan perahu karet. Karena ini merupakan kejadian luar biasa, para ketua DPC PKS disekitar Gedebage semisal Rancasari dan Buah Batu menawarkan bantuan alat dan logistik apabila diperlukan. Kader PKS bahu membahu untuk mengatasi banjir agar warga Kota Bandung dapat segera melalui bencana banjir ini.

Mengetahui sebaran banjir yang cukup luas ini, Ibu Siti Muntamah (Istri Wakil Walikota) yang juga menjabat sebagai Kabid Kesra DPD PKS Kota Bandung langsung meminta jajarannya untuk bergerak cepat membantu warga Kota Bandung.

Ditempat lain, seorang pengamat, Haldi Panjaitan mengatakan bahwa saat Musrembang Kota Bandung kemarin beliau telah mengusulkan kepada Ridwan Kamil (Walikota Bandung) agar segera membentuk Dewan Pengentasan Banjir.

"Supaya segera disusun langkah penanganan banjir secara integral, tidak tambal sulam" Lanjut Haldi.


Banjir Bandung Timur, Terparah tahun ini Reviewed by alimoel soekarno on 14.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.