Top Ad unit 728 × 90

Wisata Kuliner : Fenomena Makanan Seblak di Bandung

seblak

pksbandungkota.com - Jika Anda adalah orang yang mencintai kegiatan wisata kuliner, maka Anda tak bisa melewatkan makanan khas Kota Pringan satu ini. Makanan ini cocok untuk Anda yang menyukai sensasi rasa pedas. Dari harga pun rata-rata berada di bawah sepuluh ribu rupiah. Orang Bandung sering menyebutnya dengan seblak. Makanan ini terbuat dari krupuk yang direbus dengan bumbu racikan khas, biasanya pedagang merebusnya hingga air nya meresap ke dalam krupuk-krupuk yang dimasak. Sehingga menimbulkan tekstur lembek dan mudah dicerna oleh mulut.
Kini para pedagang menginovasikan racikan seblak nya, bahkan kini seblak bukan hanya dari krupuk namun ada yang berisikan siomay, makaroni, telur, bahkan ada yang menggunakan ceker ayam sebagai pelengkapnya.
Pelanggan pun mempunyai banyak pilihan isi dan pilihan sensasi pedasnya. Bagi Anda yang mungkin penasaran dengan resepnya, bisa mengikuti bahan dan cara membuatnya.

Bahan :
1. 3 siung bawang putih, cikur, garam di haluskan
2. Telur 1 butir
3. Krupuk 1 ons (bebas jenisnya)
4. Air 1 gelas
5. Cabe merah dihaluskan (bebas jumlahnya sesuai selera)

Cara membuatnya :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi
2. Masukkan telur, orak arik hingga menyatu dengan bumbu
3. Masukkan air 1 gelas dan cabe yang dihaluskan, tunggu hingga mendidih
4. Masukkan krupuk dan tunggu hingga air tadi meresap dalam krupuk dan membuat tekstru krupuk lembek (jika airnya kurang silahkan ditambah ssesuai kebutuhan)

Semoga tulisan tentang seblak ini bermanfaat dan bagi Anda yang melancong ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba kuliner satu ini. (Ipah)
Wisata Kuliner : Fenomena Makanan Seblak di Bandung Reviewed by Ipah Abiba on 11.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.