Top Ad unit 728 × 90

Expo Otomotif di SMKN 8 dibuka Oded MD


PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor menyerahkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donasi unit mesin, buku training dan outboard motor di SMKN 8 Bandung, Kamis (28/1).
Turut hadir juga Wakil Walikota Bandung Oded M Danial sebagai saksi atas pemberian CSR tersebut kepada SMKN 8
Selain itu juga Oded sekaligus membuka kegiatan expo otomotif dari sekolah yang beralamat di Jalan Kliningan No 31.
Oded mengatakan dengan adanya Sekolah Menengah Kejuruan, tenaga kerja lulusan SMK Kota Bandung mampu bersaing dengan kondisi masyarakat ekonomi asean (MEA) saat ini.
Ia pun menambahkan untuk menuju persaingan itu dibutuhkan SDM yang hebat termasuk dalam bidang otomotif yang perkembangannya begitu cepat.
"Sebagai sekolah rujukan di bidang otomotif, SMKN 8 harus menghasilkan siswa binaan berkualitas. Saya yakin dengan begitu mampu membawa Kota Bandung dalam persaingan MEA,"ujarnya
Dengan adanya dukungan dari pengusaha seperti PT Suzuki ini, ia berharap akan ada lagi kepedulian pengusaha yang terus berdatangan kepada dunia pendidikan.
"Saya yakin kepedulian pengusaha terhadap dunia pendidikan akan terus berdatangan selama sekolah itu mampu tunjukan prestasi,"ungkapnya
            Sementara itu menurut Deputy 4W Managing Director SIS, Davy J Tuilan mengutarakan di tahun 2016 ini akan memberikan 203 material donasi yang terdiri dari 20 mobil, 27 motor dan sekitar 60 mesin.
"Kami harapkan materi donasi ini bisa dimanfaatkan para siswa dan masyarakat unutk meningkatkan keterampilannya di bidang otomotif,"imbuhnya
Davy pun berujar jika penerima donasi di tahun 2016 ini sebanyak 51 penerima yang terdiri dari SMK, Universitas dan Balai Latihan kerja yang tersebar di enam wilayah Indonesia, yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Sumatera.
"Tidak hanya donasi, kami juga melakukan transfer ilmu kepada para siswa dan guru. Program ini nantinya akan ada pelatihan bagaimana membuat mesin irit dan lainnya,"tutupnya
Expo Otomotif di SMKN 8 dibuka Oded MD Reviewed by alimoel soekarno on 21.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.