Top Ad unit 728 × 90

Aher Ajak Masyarakat Untuk Bekerja Keras


KOTA BANDUNG – Menginjak hari pertama di tahun baru , Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bekerja keras dalam mencapai harapan dan cita-cita yang kita inginkan. Hal ini Gubernur ungkapkan usai merayakan malam pergantian tahun dari 2015 menuju 2016 bersama masyarakat Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Jumat dini hari (1/1/16).

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat mari kita bekerja keras, berusaha dan berikhtiar keras untuk membangun kemajuan-kemajuan kita – kemajuan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, pertanian, kemajuan kejiwaan, kemajuan kemandirian juga penting. Jadi salah satu harapan kedepan adalah bangun kemandirian,” ujar Gubernur usai acara yang juga diisi dengan Pagelaran Wayang Golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya.

Menurut Aher, harapan merupakan hal penting dalam kehidupan dan tahun yang baru. Gubernur mengatakan harapan merupakan hal yang harus sering ada dalam pikiran manusia, karena dengan harapan akan membuat kita senantiasa bekerja keras dan terus berusaha.

“Sebagai seorang manusia, apalagi manusia yang beriman tidak boleh lepas dari harapan masa depan yang lebih baik. Dan kemudian menggapai harapan, bekerja keras, berikhtiar keras itulah cara untuk mencapai harapan-harapan yang kita inginkan tersebut,” kata Gubernur.

Untuk itu, Gubernur pun mengajak kita semua untuk menggantungkan harapan di tahun 2016 ini supaya prestasi dan capaian yang kita inginkan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita beribadah kepada Allah juga gara-gara harapan, salah satu dorongannya yaitu harapan. Harapan masuk surga dan harapan mendapat ridho-Nya,” tutur Gubernur.

Selain Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, para Asisten Daerah & Kepala Biro di lingkungan Setda Provinsi Jawa Barat, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Barat pun turut hadir dan berbaur bersama masyarakat menyaksikan Wayang Golek dalam acara malam pergantian tahun ini.

“Wayang itu pesannya sangat kuat, multi talenta dan jenis seni. Seni riwayat ada, seni tari dan seni suaranya ada, silatnya ada, pemahaman budayanya juga ada,” ungkap Gubernur.

Sementara makna dan pelajaran yang bisa diambil dari cerita dalam pagelaran wayang ini, Gubernur mengatakan bahwa dalam kehidupan harus mempunyai pegangan yang bisa menyelamatkan kita di dunia dan akhirat, yaitu agama yang di dalamnya terdapat ajaran dari Allah SWT dan Rasulnya yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Aher Ajak Masyarakat Untuk Bekerja Keras Reviewed by alimoel soekarno on 00.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.