Top Ad unit 728 × 90

Hidup adalah Sebuah Rahasia



google


pksbandungkota.com - Hidup adalah sebuah rahasia. Tak tahu akan berakhir dimana pada akhirnya. Segala sesuatunya penuh dengan perubahan. Terkadang diatas, terkadang di bawah. Terkadang istiqamah dan terkadang berjatuhan. Kita tidak pernah tahu.
Tapi inilah hikmahnya, untuk senatiasa berikhtiar ditengah ketidaktahuan masa depan. Setiap orang sama, berperan dalam peran masing-masing dalam kehidupan penuh rahasia, bertalian dalam benang merah alur kehidupan. Inilah peran tiap insan sebagai makhluk yang terbatas akan pengetahuan. Manusia yang selalu menjadi maha lemah di depan Sang Pencipta. Untuk senantiasa berikhtiar. Untuk senantiasa belajar atas setiap kesalahan.
Insan yang tak bisa memahami hakikat hidupnya hanya akan menjadikan hidupya sebagai bentuk keluhan. Penuh dengan penyesalan dan enggan untuk bangkit ketika Allah ingin menguji hamba-Nya dengan sesuatu yang tidak disuka. Sejatinya ada hikmah lain dibalik ini,  bahwa seharusnya hidup harus senantiasa belajar. Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tidak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan. Karena kita meyakini, bahwa Allah lah yang Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Nya.
Belajarlah dari daun yang jatuh ketika terlepas dari tangkai tempatnya bernaung. Seakan momen itu adalah momen buruk yang menjauhkannya dari habitat asli. Tapi lihatlah perangai indah makhluk ciptaan Allah ini, tak menolak ketika angin, gerimis, badai yang membuatnya harus jatuh berulang kali, namun tidak henti memunculkan daun baru. Bagaimana ikhlasnya daun tak menampik ketika angin membawanya menjauh. Begitulah seharusnya hidup seorang hamba, patuh terhadap ketentuan Allah, ber-husnudzhan atas setiap ketetapannya. Berhenti berkeluh kesah  dan melawan. Hiasi dengan perangai indah seorang muslim dengan sabar dan syukur di setiap episode yang penuh rahasia.
Jadi biarkan daun jatuh terbawa angin, biarkan embun menguap terganti matahari, biarkan malam dan siang saling berlalu. Biarlah tiap rahasia mengeruak satu persatu sesuai dengan takdir-Nya. Karena kita akan mampu belajar dari setiap potongan episodenya. (Zev)

Hidup adalah Sebuah Rahasia Reviewed by Ipah Abiba on 12.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.