Top Ad unit 728 × 90

Tantangan itu adalah Masa Mudamu

 
ilustrasi

pksbandungkota.com - Tak ada gading yang tak retak, begitupun manusia, tak ada manusia yang sempurna. Kesempurnaan pun mustahil ada karena dibalik semua yang terlihat indah pasti ada celah ketidaksempurnaan yang hanya dapat dilihat oleh minoritas orang. Namun disitulah tantangannya, bahwa setiap manusia akan selalu mempunyai kelebihan dan kekurangan dengan kadarnya masing-masing. Bahkan tak heran jika mereka ada yang dengan cerdas menutupi kekurangan mereka ada juga yang tak mampu menutupi kekurangannya.
Dibalik itu semua, sesungguhnya ada suatu makna mendalam yang bisa kita petik manfaatnya. Bahkan tak jarang pemikiran kita masih berputar dimana kebaikan akan membawa pada kebahagiaan dan keburukan akan membawa pada kesengsaraan. Lihatlah sekitar kita, banyak orang yang terjerumus dalam kenikmatan hingga ia lupa akan bersyukur dan Allah biarkan dia untuk lupa akan rasa syukur. Namun ada orang yang sellau ditimpa musibah maka dia akan selalu berhati-hati dalam setiap langkahnya. Tak selalu yang buruk itu berakhir buruk dan tak selalu yang baik berakhir baik. Semua tergantung bagaimana kita bisa memanfaatkan potensi nya.
Masa muda mu juga akan sia-sia jika hanya dipenuhi dengan prestasi namun itu hanya bermanfaat bagi popularitasmu tapi tak bermanfaat bagi orang disekitarmu. Sibuk untuk mencari skill pribadi namun lupa untuk bermanfaat bagi orang sekitar. Waktu kita di dunia ini terbatas namun kewajiban kita banyak melebihi waktu yang kita punya, maka sudah sepantasnya masa muda ini kita manfaatkan untuk belajar akan arti persahabatan akan arti kerjasama.
Karena manusia tak ada yang sempurna, kelebihan nya bisa kita terima begitupun kekurangannya harus kita terima juga. Terkadang kelemahan lah yang menjadi kekuatan sesungguhnya dan kelebihan adalah kelemahan yang sesungguhnya. Buatlah sebanyak mungkin prestasi di masa mudamu dengan berkhidmat pada bangsa dan negaramu.
Selamat Sumpah Pemuda, semoga pemuda Indonesia selalu berada dalam keadaan berkhidmat untuk masyarakat sekitar, untuk bangsa dan negara Indonesia. Wallahu'alam (Ipah)
Tantangan itu adalah Masa Mudamu Reviewed by Ipah Abiba on 06.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.