Top Ad unit 728 × 90

PKS : Harga Minyak Dunia Turun, BBM harusnya turun



Seiring dengan penurunan harga minyak dunia dari $45/barel yang terus turun dan saat ini sudah di $40/barel maka seharusnya Pertamina menurunkan harga BBM. Sebagaimana ketika harga minyak dunia naik, Pertamina gesit menaikkan BBM sampai beberapa kali. Namun ketika harga minyak dunia kembali turun sepertinya Pertamina malah tidak peduli.

Boleh jadi ketika Pertamina menurunkan harga BBM bisa menekan inflasi dan menahan laju kenaikan harga-harga yang cenderung naik terutama Sembako yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Termasuk bila harga BBM turun akan menjadikan harga daging sapi maupun  harga daging ayam turun pula dengan mensiasati biaya transportasi menjadi rendah.

Bahkan secara makro penurunan harga BBM akan menolong kelesuan perekonomian dan tetap menjaga asa pengusaha dengan diringankan salah satu komponen cost (pengeluaran). Begitupun masyarakat cukup terbantu ketika harga-harga naik dengan BBM turun akan membantu menekan biaya transportasi keluarga.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut kami FPKS mendesak Pemerintah pusat dan Pertamina untuk segera mengevaluasi harga BBM.

Tedy Rusmawan
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung
Anggota Komisi B
PKS : Harga Minyak Dunia Turun, BBM harusnya turun Reviewed by alimoel soekarno on 06.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.