Top Ad unit 728 × 90

Ledia Hanifa : Posyandu "Media Pencerdasan Perlindungan Anak"


Ledia Hanifa bersama ketua CD3,warga,dan Bapak Camat Batununggal

pksbandungkota.com - Ledia Hanifa, S.Si,M.Psi.T yang terpilih sebagai anggota DPR RI 2014-2019 dari daerah pemilihan Jawa Barat I, melakukan kunjungan kerja perorangan di Kecamatan Batununggal. Acara ini dihadiri oleh 150 orang tokoh wanita dari kecamatan tersebut menghadiri reses yang dilakukan oleh Bu Ledia. Dalam reses nya, beliau menerangkan tentang pentingnya perlindungan terhadap anak, dimana seperti yang kita tahu kini masalah perlindungan anak menjadi sorotan bersama. Bahkan kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh orang tua mereka sendiri kini semakin meningkat. Hal ini menjadi perhatian Bu Ledia dan mengajak bersama para tokoh wanita di kecamatan tersebut untuk menjadikan hal ini sebagai salah satu fokus kerja di Kecamatan Batununggal.
Bu Ledia bersama peserta
Salah satu tindakan konkrit yang dapat dilakukan adalah dengan memaksimalkan posyandu-posyandu yang ada. Sebab pencerdasan tentang perlindungan anak dapat dilakukan lewat kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh posyandu. Dimana para orang tua pasti akan membawa anak mereka untuk mendapatkan vaksin kesehatan dan disana bisa dijadikan sarana untuk memberikan konsultasi tentang pendidikan anak sehingga pemahaman tentang perlindungan terhadap anak dapat meresap ke dalam hati para orang tua.



Ibu Ledia dan Ibu Posyandu
Tak lupa juga, Bu Ledia memberikan semangat pada para peserta yang mayoritas adalah sosok seorang ibu. Dimana mereka adalah tonggak peradaban yang dapat melindungi masa depan anak mereka dengan memberikan hak-hak anak dan juga mendidik anak untuk menjalankan kewajibannya. Sehingga hak dan kewajiban berjalan beriringan dan hal tersebut merupakan salah satu tindakan orang tua dalam melindungi anak mereka dari lingkungan yang semakin semrawut dan rawan bagi tumbuh kembang anak. dacin pada ibu penggerak posyandu sebagai simbolis dari perwakilan kecamatan.
Ibu Ledia dan peserta
Acara reses pun ditutup dengan memberikan sembako oleh Camat Batununggal dan Bu Ledia sebagai simbolis pada peserta.
Semoga dengan menggerakkan ibu-ibu posyandu, perlindungan terhadap anak dapat meningkat akibatnya anak-anak kita dapat berkembang baik secara fisik dan psikis sehingga masa depan mereka akan lebih cerah dan dapat menjadi generasi yang lebih baik dari sebelumnya.
(Ipah & Eva)
Ledia Hanifa : Posyandu "Media Pencerdasan Perlindungan Anak" Reviewed by Ipah Abiba on 09.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.