Top Ad unit 728 × 90

Luar Biasa! Khutbah Aher Pakai 3 Bahasa!!!


BANDUNG - Jum'at (24/4) siang, Gubernur Ahmad Heryawan mendapatkan kesempatan yang tidak biasa : mengisi khutbah Jum'at di hadapan ratusan pimpinan negara Asia Afrika. Meski sebelumnya sudah tak asing lagi baginya mengisi khutbah Jum'at, namun kali ini agak berbeda. Sebuah momentum yang -bisa jadi- hanya terjadi sekali seumur hidup.

Usai acara Napak Tilas pagi tadi, ratusan pemimpin negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika yang beragama islam menunaikan Shalat Jum'at di Masjid Agung Provinsi Jawa Barat. Dalam kesempatan ini, tak lupa warga pun diundang untuk turut Shalat Jum'at bersama para pimpinan negara tersebut.

Ada yang menarik dalam khutbah Aher kali ini. Tak hanya karena jamaahnya merupakan para pemimpin negara yang terhormat, melainkan juga cara penyampaian khutbahnya. Menyadari jamaahnya berasal dari negara dengan bahasa yang berbeda-beda, Gubernur Ahmad Heryawan menggunakan tiga bahasa dalam khutbahnya : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Dalam khutbahnya, Aher menyampaikan refleksi sejarah penting dalam penyelenggaraan KAA, khususnya harapan bagi negara-negara Asia Afrika yang lebih damai dan lebih sejahtera. (RD)
Luar Biasa! Khutbah Aher Pakai 3 Bahasa!!! Reviewed by Riska Mardiana on 15.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. Masya Allah... Hebaaat... Pemimpin yg cerdas dan ber wibawa..... Kalo yg the real number 1...tepok jidat n tutup muka aja deh sembari mules denger doi pidato

    BalasHapus

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.