Top Ad unit 728 × 90

Tauzih: Arti Pahlawan Hari ini

gambar dari google  

Oleh : Ust. Haru Suandharu

Pahlawan itu bukan manusia biasa atau kebanyakan. Mereka yg mendengarkan panggilan jiwanya untuk memberikan hal terbaik di luar usaha yg biasa-biasa saja atau sekedar gugur kewajiban. Pahlawan dibutuhkan sepanjang zaman. Merekalah yg membuat kebaikan tetap hadir di muka bumi. Mereka yg membendung murka Allah SWT, saat tidak ada lagi manusia yg peduli tentang nasib orang lain.

Tetapi harus diakui bahwa semakin sedikit orang yg bersedia menjadi pahlawan. Sebagian besarnya tertarik untuk menjadi pahlawan kesiangan. Mereka yg terlalu peduli dengan citra dan image. Seandainya citra dan image adalah ukuran ketaqwaan seseorang, maka saya khawatir para pahlawan sudah punah. Mengapa demikian? Karena terkadang pahlawan harus bekerja sendirian, sunyi, sepi jauh dari sorotan kamera. Sejujurnya para pahlawan justru tidak peduli apakah dirinya kelak akan terkenal atau menjadi orang nomer satu atau tidak. Hal yg mendominasi pikirannya adalah, saya harus melakukan apa yang seharusnya saya lakukan, hari ini dan disini. 

Semoga kita bersedia memenuhi panggilan jiwa sebagai pahlawan. Sekalipun memiliki resiko yang tidak kecil dan mudah. Karena hanya dengan menjadi pahlawan sejati, kita masih memiliki harapan untuk menjadi ahli syurga Allah SWT. Semoga hari pahlawan 10 nopember 2014 menginspirasi kita untuk bangkit dan terus bekerja menyongsong kemenangan dakwah di kota Bandung.

Jangan pernah menunggu pahlawan datang, karena dia tidak akan pernah datang. Pahlawan itu anda, saya dan kita semua. Semoga Allah SWT senantiasa menolong kita. Amin
Tauzih: Arti Pahlawan Hari ini Reviewed by alimoel soekarno on 20.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.