Top Ad unit 728 × 90

Reses, Anggota Dewan Asal PKS Sosialisasikan RPJMD 2013-2018



PKS Kota Bandung - Reses Anggota DPRD Bandung Fraksi PKS

Mulai Senin (24/11) hingga Rabu (26/11), puluhan anggota Dewan tingkat Kota Bandung melaksanakan agenda Reses. Dijadwalkan selama tiga hari, para legislator yang telah dipilih pada Pileg April lalu ini kembali menuju daerah pemilihannya, untuk menyosialisasikan kinerjanya sekaligus menyerap aspirasi para konstituennya.

Seperti yang dilakukan oleh Endrizal Nazar, anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKS, yang kemarin (24/11) mengundang warga kecamatan Sukajadi untuk Reses perdananya. Bersama Dinas Bina Marga Bandung, Endrizal menyosialisasikan program Bandung Juara yang telah resmi disahkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun anggaran 2013-2018. Setidaknya lima puluh warga hadir, dalam acara yang digelar di Gedung Muhammadiyah Jalan Sukajadi Bandung. Acara Reses kali ini dirancang senyaman mungkin, sehingga sengaja dilakukan di restoran. Dalam gelaran yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB ini, hadir pula lurah kelima kelurahan se-Sukajadi yaitu Pasteur, Cipedes, Sukabungah, Sukagalih dan Sukawarna. 

Endrizal menyampaikan bahwa keseluruhan program Bandung Juara terus diperjuangkan pelaksanaannya, hingga akhirnya bisa disahkan dalam RPJMD. Hal ini tentu membawa angin segar, karena tak lama lagi Insya Allah mimpi terwujudnya Bandung Juara dapat segera digapai. Berkat masuknya program-program ke dalam RPJMD, maka Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) telah diarahkan untuk mengoptimalkan program-program tersebut. Sementara itu, Dinas Bina Marga turut menyampaikan pemaparan yang lebih detil seputar program pembangunan daerah sekitaran Sukajadi.

Diantara beberapa pertanyaan dan aspirasi yang dikemukakan warga yang hadir adalah seputar drainase, sempitnya lahan pemukiman warga pribumi, dan pengelolaan sampah. Ketiga hal ini memang dirasa menjadi masalah utama di Kecamatan Sukajadi. 

Selanjutnya, Endrizal akan melakukan Reses di Kecamatan Andir dan Cicendo. Bersamaan dengan Endrizal, seluruh anggota Dewan Fraksi PKS pun sedang Reses di berbagai Kecamatan se-Kota Bandung. (RD)
Reses, Anggota Dewan Asal PKS Sosialisasikan RPJMD 2013-2018 Reviewed by Riska Mardiana on 06.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.