Selamat, Bandung! MDGs Award 2014 di Tangan Kita!!!


Pemerintah Kota Bandung kembali mempersembahkan prestasi bagi para warganya. Kali ini, prestasi ditorehkan pada bidang kesehatan. Sebuah penghargaan bertajuk Millenium Development Goal's Award 2014 diterima oleh Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, Selasa (30/9).

Diserahkan secara langsung oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat RI Agung Laksono, sebanyak 13 kepala daerah termasuk Bandung di dalamnya memperoleh MDGs Award 2014. Penghargaan ini diperoleh atas prestasi ketiga belas kepala daerah tersebut menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), bertepatan dengan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Penghargaan prestisius ini diserahkan atas dasar kinerja pemerintah kota Bandung yang dinilai berhasil memotivasi dan membina upaya peningkatan kualitas pembangunan keluarga. Diantara langkah yang telah dilakukan terkait hal ini adalah makan malam bersama keluarga sejahtera, nonton bareng warga, hingga visi kota Bandung yang diusung Ridwan Kamil bersama Oded M Danial; 'Terwujudnya Kota Bandung yang Nyaman, Unggul, dan Sejahtera'. 

Penyerahan penghargaan kali ini menambah deretan prestasi Pemerintah Kota Bandung yang baru saja menginjak usia satu tahun. Lewat prestasi-prestasi ini, Walikota-Wakil Walikota Bandung membuktikan, tagline 'Bandung Juara' tak hanya retorika. Selamat kota Bandung! (RD)