Top Ad unit 728 × 90

PKS Anti Seni dan Budaya, Kata Siapa?


Berita PKS Kota Bandung - PKS Anti Seni dan Budaya, Kata Siapa? 

Bandung (27/10) – Partai Keadilan Sejahtera membuktikan konsistensinya dalam mendukung upaya perbaikan semua aspek kehidupan di negri ini, tak terkecuali dalam bidang pengembangan seni dan budaya. Gelaran pementasan teater dengan tajuk “Penghuni Kapal Selam” yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Jakarta, 21 Oktober hingga 23 Oktober 2014 berhasil menyedot perhatian masyarakat yang sebagian besar adalah anak muda, 1500 pengunjung menyaksikan pementasan yang terselenggara atas kerjasama Bidang Seni Budaya DPP PKS dengan Teater Kanvas.

Yudi Widiana Adia, Ketua Bidang Seni Budaya (Kabid. Senbud) DPP PKS mengatakan kemungkinan kerjasama ini akan belanjut dilakukan di daerah – daerah, untuk menghibur dan menyampaikan pesan positif bagi masyarakat di daerah.

Upaya untuk menghadirkan dan mendukung kegiatan seni dan budaya yang berkarakter dan tetap mengikuti norma – norma agama menjadi salah satu agenda dari partai ini. Kegiatan serupa juga tela lebih dahulu dilakukan di Kota Bandung, sebagai kota yang memiliki warisan budaya yang beragam, Bandung dengan dukungan pemimpinnya antara lain menghadirkan pementasan “Wayang Dawah “.
Berita PKS Kota Bandung - PKS Anti Seni dan Budaya, Kata Siapa?

Wayang golek sebagai salah satu kekayaan budaya dari Tanah Sunda ini dikemas apik dengan mengahadirkan cerita – cerita yang segar syarat dengan pesan moral dan kebaikan. Oded M Danial atau Mang Oded sapaan akrab Wakil Wali Kota Bandung yang juga kader PKS ini langsung turun tangan dalam membina paguyuban seni dan wayang dakwah. 

Hiburan yang syarat dengan nilai – nilai dakwah ini dihadirkan untuk menjadi alternatif dari gempuran budaya asing yang semakin hari semakin atraktif divisualisasikan lewat film dan musik khususnya. Seni dan budaya peradaban islam telah tergeser dan tergantikan oleh seni dan budaya produk barat yang mencontohkan kehidupan yang bebas tanpa aturan agama. Dan di titik inilah kejatuhan budaya terjadi. 

Ajakan kebaikan yang dihadirkan dari kegiatan seni dan budaya ini diharapkan dapat disambut dengan baik oleh setiap kalangan usia, tak hanya orang tua tapi juga anak – anak muda yang perlu referensi lain untuk menikmati hiburan yang berkualitas dan mendidik. 

Semoga inovasi program – progam berkualitas lainnya dapat terus dihadirkan oleh Partai Keadilan Sejahtera sebagai wujud sumbangsihnya kepada Bangsa ini. salah satunya dengan membangkitkan seni dan budaya yang menjadi ciri khas atau karakter Bangsa Indonesia dan tuntunan agama. (Wanti)
PKS Anti Seni dan Budaya, Kata Siapa? Reviewed by Riska Mardiana on 10.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.