Top Ad unit 728 × 90

Prabowo, Presidennya Negara Agraris!


Ditanya mengenai langkah konkret yang akan dilaksanakan untuk menyelesaikan persoalan pengangguran, masing-masing calon Presiden memaparkan jawabannya. Sementara Joko Widodo berfokus pada perbaikan regulasi dan peningkatan UMP yang pernah dilakukannya saat menjadi Gubernur, Prabowo Subianto menyatakan langkah yang mengembalikan kita pada identitas agraria, "Sektor utama yang harus dikelola pertama adalah pertanian".

Sungguh di luar dugaan. Jika biasanya calon pemimpin negara berputar-putar pada persoalan birokrasi, bahwa ini dianggap masalah terbesar negara, maka tadi malam (15/6) Prabowo Subianto justru memandang penyelesaian masalah ekonomi ini dari hal yang sering luput : kekayaan negeri sendiri. Bahwa pertanian adalah sektor yang semestinya bisa menjadi aset terbesar bangsa di samping sektor-sektor lainnya. Prabowo amat menyadari bahwa hal ini perlu pertama kali disentuh. Bukan hanya sekedar untuk mengangkat identitas agraris negara Indonesia, tapi juga karena sektor ini merupakan sektor yang bisa menyerap banyak tenaga dalam waktu singkat, dengan penghasilan yang menjanjikan. Selama ini sektor pertanian banyak luput dari perhatian. Padahal, banyak negara maju di luar sana mampu mengekspor hasil pertaniannya meski lahan yang dimiliki jauh lebih sedikit dari lahan yang dimiliki Indonesia.


Agaknya pernyataan Prabowo soal potensi agraris ini benar-benar menyiratkan wawasan kebangsaannya. Identitas negara kita adalah negara agraris. Karenanya wajar saja jika Prabowo konsisten bergerak di organisasi kerukunan petani Indonesia hingga saat ini. (RD)
Prabowo, Presidennya Negara Agraris! Reviewed by PKS Bandung on 07.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.