Top Ad unit 728 × 90

Sumbangan Untuk PD Kebersihan Kota Bandung


(GM)- PD Kebersihan Kota Bandung menerima sumbangan sebanyak 13 dumptruck dari sejumlah pengusaha. Selain dari pengusaha, PD Kebersihan juga menerima bantuan sebanyak 10 unit truk dari Pemprov Jawa Barat dan tiga truk dari Pemkot Bandung. Dengan tambahan tersebut, tahun ini PD Kebersihan Kota Bandung memiliki 26 truk sampah baru. "Dengan adanya tambahan truk baru ini, mudah-mudahan Kota Bandung lebih bersih dan berubah. Saya tidak mau ada alasan terlambat (pengangkutan, red) dan banyak sampah lagi," tegas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil usai menyaksikan serah terima bantuan dumptruck di Balai Kota Bandung, Senin (10/2).



Emil —sapaan akrab Ridwan Kamil— mengatakan, Pemkot Bandung memang sangat berharap adanya partisipasi dari warga termasuk para pengusaha untuk bersama-sama membangun Kota Bandung. Partisipasi bisa dalam bentuk apa pun termasuk memberikan bantuan truk sampah. "Siapa pun yang mencari ekonomi di Kota Bandung diharapkan untuk memberikan kontribusi balik. Silakan pilih mau ke mana. Tetapi ada permintaan dari PD Kebersihan untuk menambah truk, karena volume sampah di Kota Bandung memang meningkat," ujar Emil. Sebanyak 13 truk yang diterima PD Kebersihan di antaranya sumbangan dari Agung Podomoro Land dan Istana Grup.




Terkait dengan keberadaan park ranger atau penjaga taman, Emil mengatakan, saat ini memang telah berjalan. Namun belum diluncurkan secara resmi. Para petugas penjaga taman ini, akan bekerja pada pagi dan sore hari. Tugasnya, memelihara dan menjaga kerapian taman yang ada di Kota Bandung. "Park ranger sudah bergerak, tetapi rompinya lagi dibuat," kata Emil.



Selain memelihara dan merawat taman, penjaga taman juga memiliki kewajiban untuk menegur dan mengingatkan warga yang membuang sampah sembarangan di taman. "Mereka tugasnya memang tidak sehari full. Sengaja pagi dan sore hari agar efektif dan efesien," ujarnya



Sumber: Harian Galamedia - Selasa, 11 Februari 2014





sumber: http://ift.tt/1cZ3XMO
Sumbangan Untuk PD Kebersihan Kota Bandung Reviewed by PKS Bandung on 11.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.