Top Ad unit 728 × 90

Taman Jomblo, Sentuhan dan Selorohan RK yang langsung Menasional

Taman Jomblo atau Taman Pasupati



Program 300 taman Kota Bandung Juara sedikit demi sedikit menampakkan hasil. Beberapa ruas lahan di sulap menjadi taman yang unik dan indah. 'Taman Tematik" demikian istilah yang dicanangkan oleh Walikota Bandung yang juga seorang arsitek ini.
Taman Lansia, Taman Pustaka Bunga, Taman Fotografi, taman Cibeunying, adalah beberapa dari Taman yang telah di"perindah" oleh Ridwan Kamil. Kini Bandung mulai kembali bersolek dan memperkuat eksistensinya sebagai "Kota Kembang". Kita bisa lihat di ruas jalan Ir. Juanda, Taman di trotoarnya tertata rapi, dengan bunga tang warna-warni dan desainnya yang indah.
Yang terakhir adalah "Taman Jomblo", sebuah ruangan terbuka dibawah Fly Over Pasopati. Sebelumnya tempat ini diisi oleh gelandangan, dan sepertinya "tidak berguna". Sentuhan tangan Dingin sang arsitek menyulap tempat yang kumuh ini menjadi tempat "Nongkrong" yang unik. Dengan kursi2 yang tidak biasa, hanya berupa kotak-kotak, Taman ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Ridwan Kamil sempat berseloroh, bahwa ini namanya "Taman Jomblo", karena kursinya untuk satu orang, jadi tidak bisa berduaan.
Namun Justru selorohan itulah yang lebih populer dari nama asli taman ini : Taman Pasupati. Kini, melalui Sosial Media yang menembus ruang dan waktu, "Taman Jomblo" ini dikenal diseluruh Nusantara. Ada yang belu pernah ke Taman Jomblo?,....
(Ahadi)
Taman Jomblo, Sentuhan dan Selorohan RK yang langsung Menasional Reviewed by PKS Bandung on 07.59 Rating: 5

1 komentar:

  1. waduh takut euy ketaman jomblo soalnya aku sudah punya isteri dan anak

    BalasHapus

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.