Top Ad unit 728 × 90

Ridwan Kamil Langsung Bergerak, Tambal Jalan Yang Rusak



Foto by : ahadi
Untuk mengurangi dampak buruk dari Jalan Yang Rusak dan berlunbang, Ridwan Kamil meluncurkan pasukan reaksi cepat untuk menambal jalan bolong yang ada di Kota Bandung.
Siang tadi, Kamis 9/5/2013 Ridwan dan pasukan reaksi cepat menambal jalan bolong yang ada di Jalan Antapani Lama RT 04/06 Kelurahan Antapani Kulon, Bandung,
Disela kegiatan, Ridwan juga memaparkan gagasan agar ke depannya jalan di Kota Bandung tidak cepat rusak.
"Infrastuktur jalan adalah masalah yang paling dasar dalam membangun kota. Hausnya tidak ada lagi jalan bolong di era moderen," Ridwan mengatakan, penyebab rusaknya jalan mayoritas akibat genangan air. Karena itu ia akan mengupayakan perbaikan halan agar dibarengi dengan perbaikan gorong-gorong.
"Selama gorong-gorongnya tidak diperbaiki. Umur jalan akan semakin pendek. Dari 1.000 kilometer jalan di Bandung, hanya 25 persen saja yang memiliki gorong-gorong. Sementara jumlah jalan yang tergenang air akan bertambah dan berulang terus setiap tahun," terangnya.
Maka itu ke depan, jika ia terpilih menjadi wali kota, ia akan memperbaiki jalan secara rutin dan membuat tim khusus penambal jalan.
"Karena kalau menunggu tender kan lama. Sementara kerusakan jalan ini bisa membahayakan warga. Kalau dirutinkan, setiap hari bergerak, seharusnya bisa mengurangi jalan bolong," jelasnya.
Soal dananya sendiri, menurut Ridwan tidak melulu harus dengan APBD. Ia menyebut banyak pihak ketiga yang bisa diajak bekerjasama memperbaiki jalan.
"Saya banyak menemukan pihak ketiga yang bisa diajak bekerjasama membangun jalan. Seperti minggu lalu, ada dermawan yang mau menyumbangkan 2 truk molen untuk mengecor jalan di Jalan Babakan DC dekat Kebonwaru," katanya.
(sebagian berita dari detik)





Ridwan Kamil Langsung Bergerak, Tambal Jalan Yang Rusak Reviewed by PKS Bandung on 17.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.