Top Ad unit 728 × 90

Mapay Lembur: Dapat 2 Kotak Roti Bumbu, Makyusss...!


By Siti Subadriah (DPC PKS Sumur Bandung) 

Pagi yang cerah ini para kader bersiap untuk melakukan baksos dan mapay lembur mmhh padahal kita tinggal diperkotaaan hehehehee, tapi gak apalah yang penting toch kita mapay-mapay gang untuk mensosialisasikan pasangan keren kita Aher-Demiz (Cagub dan Cawgub).

Beberapa kader dibagi tugas ada yang bertugas dipos Baksos dan sebagian harus mapay-mapay gang dengan membagikan 1000 kalender yang harus habis pada hari itu juga, padahal dalam pelepasan kader oleh Ketua DPC sudah mengarahkan kalau kalender tidak habis kita bagikan diwilayah lain, tapi tak disangka dan tak diduga ternyata masyarakat begitu antusias dengan kalender yang keren ini, sampai ada salah seorang ibu berkata “Neng ibu mah dikasih sedikit boleh dikasih banyak juga alhamdulillah”, 
kita yang bagi saling lirik karena bingung tumben ada ibu bilang gitu. 

Lalu kita tanya emang buat apa bu?, si ibu menjawab kalendernya bagus, keren kan sayang kalau cuma dipasangnya dirumah ibu aja, ibu mau bantu bagikan juga biar pada punya kalender keren Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. 
Waddduuuuhhhh nich ibu baik banget sampai mau ikutan bantu bagi kalender, oh iya bu mangga dengan senang hati atuch. 

Belum berhenti sampai disitu begitu kita mulai masuk gang dengan seragam kaos merah putih yang digunakan oleh kita sambil menyapa ibu-ibu yang sedang nyapu rumah, mencuci pakaian yang sedang masak, maklum wilayah yang kita kunjungi kamar mandi masyarakat setempat masih menggunakan kamar mandi umum jadi wajar pada saat kita lewat banyak yang bareng-bareng sedang mencuci. Awalnya mereka memasang wajah cemberut dan no smile tahu kan disangkanya kita mau jualan kalender. 

Tapi suasana berubah pada saat kita menyapa dengan senyum dan salam, assalamualaikum ibuuu, punten bu kita mau mengganggu sebentar maaf ya bu ini kita mau kasih kalendernya Gubernur Ahmad Heryawan. oohhh gitu neng ya gak apa-apa aduuh maaf ya neng, sambil si ibu memanggil anaknya untuk mengambilkan kalender dan stiker yang kita kasih. 

Saat kita sedang memberikan kalender tiba-tiba sejumlah ibu-ibu datang menghampiri, neng ibu mau dong, ibu mau dong... Hanya dengan waktu singkat kalender yang beratus-ratus ditangan kita habis padahal baru satu RW yang kita kunjungi dan itupun belum semuanya tersisir oleh kita.


Saat kita kembali ke pos baksos kita coba mengadakan testimoni pada salah seorang warga dan kebetulan kita berpapasan dengan salah seorang bapak yang menggunakan kaos Partai HANURA,
   
   Kader PKS : "Maaf pak mau meminta waktunya sebentar boleh?."
   Bapak : "Boleh."
   Kader PKS : "Kalo boleh tahu nama bapak siapa?."
   Bapak : "nama saya Akbar Rasyid."
   Kader PKS : "pak kalau gubernur Jawa Barat siapa pak?."
   Akbar Rasyid : "Ahmad Heryawan."
   Kader PKS : "menurut bapak bagaimana dengan kinerja gubernur sekarang?"
   Akbar Rasyid : "kalau kinerja gubernur sekarang insya allah bagus dibanding gubernur sebelumnya, trekrecordnya pun sejauh ini bagus. Dilihat dari akses jalan-jalan di jabar selatan dan di Cianjur sudah bagus." 
Wahh bapak ini ternyata mengikuti perkembangan juga ya.  

Lain  lagi yang diungkapkan oleh kader PKK kebon pisang mereka mengatakan:  "buat kang Aher lanjutkan dengan program lebih bagus lagi, semoga menjadi pemimpin yang lebih baik dan patut bisa dijadikan contoh untuk seluruh warga, kemudian program-programnya segera diwujudkan demi kesejahteraan warga khususnya dikota bandung".

Jadi sekarang ibu akan memilih kang aher untuk melanjutkan kepemimpinannya?. Tahu jawabannya apa? Kasih tahu gak yaaaa? Heheheheheeeee, mereka serempak menjawab dengan, sabisa bisa, kudu bisa insya allah pasti bisa yes kita akan memilih kang Aher. 
Duuuuh serunya ibu-ibu PKK ini meuni heboh jadi terharu.

Saat menuju pos Baksos untuk kembali mengambil kalender karena yang kita bawa sudah habis dan matahari mulai meninggi sehingga cuaca panas pun membuat kita semua merasa kehausan apalagi ada kader yang mengendong bayi pasti haus dan lapar sudah menerpa lumayan juga walau cuma satu RW, saat sampainya di pos dan kita melepas rasa lelah sambil meneguk segelas air bening yang rasanya begitu segaaarr dan saling berceritera pengalaman saat silaturahiim dengan warga melalui pembagian kalender. 

Tiba-tiba ada seorang ibu muda datang tergopoh-gopoh, "neng maaf ini ibu mau kasih roti kasihan dah pada cape ya maaf ya, ibu kasihnya cuma sedikit mudah-mudahan cukup. Apalagi ya... kalau air minumnya sudah ada belum neng?, apalagi maaf ya ibu harus kembali lagi soalnya sedang jualan sok mudah-mudahan kang aher menang dalam pemilihan nanti". 

Kita belum sempat menjawab nich ibu udah tak ada, pada saat kita lihat kreseknya ternyata 2 kotak dus roti bumbu sari rasa. 
Siapa sich yang gak kenal dengan roti ini yang terkenal se kota bandung akhirnya nich roti diserbu bareng-bareng berkah dari kukurilingan mapay-mapay gang. 

Alhamdulillah Ya Allah atas segala karunia dan Nikmat yang telah Engkau berikan, semoga Engkau membalas kebaikan-kebaikan para kader dan ibu yang sudah memberi kita roti Amiiin. 
The End

Kisah ini benar adanya tanpa direka-reka walau ada sedikit penambahan kata heheheheheeee..



Gaya Narsis Relawan Mapay Lembur di DPC PKS Sumur Bandung




Mapay Lembur: Dapat 2 Kotak Roti Bumbu, Makyusss...! Reviewed by PKS Bandung on 17.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.