Top Ad unit 728 × 90

Ahmad Heryawan Pesan Mobil dan Traktor ke ITB

Gubernur Jawa Barat, DR (HQ) Ahmad Heryawan, Lc


dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, memesan satu mobil dan 1.000 traktor kepada tim mobil balap Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan berlaga pada ajang formula Society of Automotive Engineers International (SAE) tingkat Asia di Jepang pada 3-7 September 2012.
“Kalau membuat mobil formula yang canggih saja bisa, apalagi mobil biasa. Karena itu, selesai urusan balap-balapan di Jepang nanti, tolong bikin mobil buat saya, saya akan bayar itu mobil produk ITB,” tuturnya saat melepas tim mobil balap ITB di Kampus ITB, Bandung, Senin.
Menurut dia, ITB sebagai kampus teknologi sepatutnya mampu menghasilkan produk otomotif yang sesuai dengan tuntutan keilmuan dan teknologi.
Sebagai provinsi agraris, ia mengungkapkan, Jabar setiap tahunnya mengeluarkan anggaran cukup tinggi untuk belanja traktor yang masih menggunakan komponen mesin dan desain luar negeri.

“Tahun lalu saya membeli 500 traktor dan tahun ini seribu traktor. Rancangan untuk sekedar membuat traktor tentu lebih mudah dari mobil formula. Kalau tahun depan ITB bisa buat 1.000 traktor, saya beli semuanya,” tuturnya.
Pada acara pelepasan yang dihadiri Rektor ITB, Akhmaloka, Heryawan menyatakan bahwa kebanggaannya kepada tim Mushika yang mampu memproduksi mobil balap berkapasitas silinder 600 cc, dan akan bersaing dengan tim mahasiswa dari beberapa negara Asia seperti Jepang, India, China, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia.
Ia juga memberikan dukungan finansial kepada tim tersebut senilai Rp100 juta.
Heryawan pada acara itu juga sempat mencoba duduk di kursi sopir mobil balap dan mengetes mesin mobil tersebut. (T.D013/ANT)

Ahmad Heryawan Pesan Mobil dan Traktor ke ITB Reviewed by PKS Bandung on 10.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.