Apa Kata Ketua TKD AMIN Jabar Soal Quick Count


Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan, masyarakat saat ini berfokus pada hasil hitung cepat atau quick count yang ramai di tayangkan pada televisi nasional. Mayoritas lembaga survei menampilkan hasil pilpres 2024 untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menanggapi hasil quick count yang beredar di masyarakat, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN Jawa Barat, Haru Suandharu, menyampaikan bahwa ia menghormati hasil quick count namun tetap menunggu pada hasil resmi dari KPU.

Ya saya kira kalau quick count sudah sama-sama disaksikan. Artinya kita menghormati hasil quick count, karena dilakukan oleh lembaga survei dengan metode ilmiah. Boleh membantah, tapi dengan quick count lagi.

Ia melanjutkan bahwa proses pemilihan umum belum selesai hari ini, melainkan masih menunggu pengumuman resmi KPU.

Agenda perubahan belum usai, kata Pak Anies kan begitu. Pemilu tidak selesai hari ini, tidak selesai malam ini. Makanya saya sebagai ketua TPD AMIN, sebagai Ketua DPW PKS mengatakan kemarin, kami hormati hasil quick count. Tapi itu bukan hasil pengumuman resmi dari KPU, (sebagai) penyelenggara pemilu, (melainkan) baru dari lembaga survei.

Ia juga mengatakan bahwa apabila masyarakat menemukan segala penyimpangan atau kecurangan dalam bentuk apapun untuk melaporkan pada petugas yang berwenang yaitu Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU).

Lebih lanjut, menanggapi kemungkinan terjadinya pemilihan umum putaran kedua, Kang Haru mengatakan bahwa kemungkinan masih ada, sebelum dilakukannya penetapan hasil oleh KPU.

Sebelum pleno KPU, potensi dua putaran masih ada. Tinggal (kemungkinan) besar kecilnya. Sebelum rekapitulasi KPU potensi putaran kedua masih terbuka.

Terakhir sebagai penutup, ia menyampaikan pesan kepada seluruh pendukung AMIN di Jawa Barat khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya untuk terus bersabar atas hasil quick count yang belum membahagiakan, dan untuk hasil pileg yang di beberapa tempat juga belum seperti harapan. 

Ia mengatakan bahwa saat ini saksi masih berkerja, dimana kita harus berikan kesempatan dan dukungan untuk mereka, jangan sampai ada ucapan-ucapan dari kita yang mematahkan semangat, melainkan justru berikan dukungan sebaik-baiknya, pungkas Ketua TKD AMIN Jawa Barat, Haru Suandharu.

Kang Haru juga menyampaikan bahwa apapun hasilnya harus ditaati sebagai warga negara yang baik dan taat pada hukum, namun itu nanti, karena sekarang masih terlalu awal untuk membicarakan hasil akhir. Dan apapun hasilnya, maka perjuangan untuk harus tetap dilanjutkan.

(Mr RF)

Posting Komentar

0 Komentar