Amal Jariyah Mang Oded Goncangkan Dunia

 

Global Forum di Rio de Janeiro, Brazil, 17 - 19 Oktober 2022 menjadi saksi Program ketahanan pangan Kota Bandung, Buruan SAE  (Sehat, Alami dan Ekonomis) menyabet penghargaan tingkat dunia, Prize Milan Pact Award (MPA) Tahun 2022 Special Mention Food Production pada acara yang bertema The 8th MUFPP (Milan Urban Food Policy Pact).

Suatu pencapaian luar biasa, Dunia kagum dengan program Buruan SAE, ini merupakan inovasi alm. Mang Oded Wali Kota Bandung berupa integrated urban farming. Program ini berfungsi untuk menanggulangi ketimpangan permasalahan pangan yang ada di Kota Bandung dengan pemanfaatan pekarangan atau lahan yang ada untuk berkebun demi memenuhi kebutuhan pangan.

Iman Lestariyono

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Iman Lestariyono memberikan apresiasi Buruan SAE meraih penghargaan internasional, sebelumnya telah meraih penghargaan mulai dari tingkat Provinsi sampai nasional. Ia mengatakan program tersebut merupakan amal jariyah dari alm. Mang Oded kepada masyarakat Kota Bandung.

“Saya ucapkan selamat kepada Kota Bandung terkhusus buat alm. Mang Oded Wali Kota Bandung menginisiasi program ketahanan pangan Kota Bandung Buruan SAE ini. Selamat buat Kadis DKPP pa Gin Gin,” kata Iman Lestariyono.

Penghargaan

Iman mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengembangkan program ketahanan pangan Buruan SAE lantaran program tersebut kreatif dengan memanfaatkan lahan sempit namun bisa produktif dari sisi perternakan dan sisi pertanian dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat Kota Bandung.

“Buruan SAE, program ketahanan pangan terus dikembangkan mengakar karena ini program yang sangat kreatif. Diseluruh Kota Bandung dengan lahan-lahan yang sedikit tetapi bisa produktif dari sisi pertanian sayur mayur ternak ayam, ternak ikan. Insya Allah Kota Bandung dengan program yang luar biasa ini. Bukan hanya penghargaan yang didapat, tetapi juga sesuatu yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata Iman Lestariyono.

 



Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar