Perda Ekonomi Kreatif, Adakah Peluang Bandung Jadi Juara Ekonomi?

 

H. Asep Mulyadi anggota Komisi B DPRD Kota Bandung mengatakan ibukota Jawa Barat gudangnya komunitas kreatif anak muda dan surganya kuliner serta ditambah menjamurnya lembaga sekolah perguruan tinggi, pantas Bandung menyandang sebutan Kota Kreatif.

“Kita tau Kota Bandung adalah kota kreatif, banyak sekali komunitas anak-anak muda yang kreatif, terkenal di Bandung kalo makanan itu maknyus banget, kemudian banyak sekali lembaga-lembaga dan sekolah perguruan tinggi di Kota Bandung, banyak komunitas-komunitas kreatif di Kota Bandung, sehingga kita di Kota Bandung yang sudah dikenal menjadi Kota Kreatif,” kata H. Asep Mulyadi.

H. Asep Mulyadi Ketua Pansus Perda Ekonomi Kreatif

Tahun 2021 lalu, Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung tentang Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif telah disahkan, menurut H. Asep Mulyadi yang juga menjabat sebagai Ketua Pansus Perda tersebut menjelaskan, wujud kepedulian pemerintah dan mendorong agar ekonomi kreatif di Kota Bandung ini terus tumbuh dan berkembang.

H. Asep Mulyadi menyakini adanya Perda tersebut merupakan peluang bagi 17 sub sektor ekonomi untuk berkembang dan menguatkan ekonomi kreatif di Kota Bandung.

“Dengan Perda penataan dan pengembangan ekonomi kreatif ini, Saya yakin dengan ekonomi kreatif maka peluang-peluang buat komunitas-komunitas kreatif di Kota Bandung, Kita tahu banyak sekali sub sektor dari ekonomi kreatif, kurang lebih ada 17 sub sektor yang bisa kita kembangkan untuk menguatkan dari ekonomi kreatif ini,” ujarnya.

Politisi PKS ini pun berharap sinergi dan kolaborasi pemerintah dengan komunitas kreatif anak muda menjadikan masyarakat menjadi kreatif dan pertumbuhan ekonomi terus meningkat.

“Mudah-mudahan kolaborasi antara ekonomi kreatif dengan wirausaha ini akan menjadikan ciri khas dari masyarakat Kota Bandung yaitu Kota Bandung warganya kreatif dan setelah kita berakhir di masa pandemic di 2021 ini, mudah-mudahan di tahun ini, tahun-tahun kedepan maka ekonomi kembali menggeliat sehingga Bandung Juaranya Indonesia,” harapnya.

 



Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar