Cegah Stunting Kota Bandung, Siti Nurjanah Pantau Giat Posyandu

 

Jumlah rerata penurunan stunting dalam tiga tahun terakhir di Jawa Barat adalah 1,35 persen per tahun.

Sementara target capaian Pemerintah Jawa Barat pada tahun 2023 adalah 19,2 persen guna mendukung program nasional untuk menurunkan prevalensi stunting.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Nina Susana Dewi, data survei SSGI tahun 2021 menyebutkan prevalensi stunting masih dalam kategori tinggi pada tahun tersebut. Pihaknya pun menargetkan Jawa Barat zero stunting atau tidak ada lagi kasus stunting baru pada 2023.

Hj. Siti Nurjanah pantau giat Posyandu

Siti Nurjanah anggota Komisi B DPRD Kota Bandung melakukan pemantauan secara langsung kegiatan Posyandu RW 01 Sukamiskin. Siti menekankan pentingnya peran Posyandu lantaran upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan terutama menekan angka stunting.

Target Jawa Barat zero stunting menjadi tantangan bersama, Siti mengungkapkan minimnya anggaran menjadi kendala dalam pemberian PMT bagi balita.

"Minimnya anggaran dana juga menjadi kendala dalam pemberian PMT, sehingga sangat diharapkan ada dukungan dari masyarakat untuk penambahan pemberian PMT pada balita," kata Siti Nurjanah saat melakukan kunjungan.

Politisi PKS ini pun memberikan bantuan makanan tambahan berupa susu untuk setiap balita dan berharap mencegah stunting di Kota Bandung.

 

 

Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar