Andri Rusmana Akui Banyak Pelajaran Baik yang Didapat dari Mang Oded

 

Politisi PKS, Andri Rusmana mengaku banyak pelajaran yang ia serap dari sosok almarhum Oded M Danial.


Sebab, ia hampir setiap hari berkomunikasi dan konsolidasi dengan Mang Oded dalam setiap program Pemkot Bandung.


Andri Rusmana bersama Alm Mang Oded


“Ada banyak ilmu yang telah diberikan mang Oded secara pribadi kepada saya. Dari mulai ilmu agama, ilmu pemerintahan, politik dan ilmu kehidupan. Mudah-mudahan ilmu ini bisa bermanfaat untuk saya dan masyarakat,” kata Andri, Selasa 14 Desember 2021.


Selama masa hidupnya, Mang Oded menurut Andri tidak pernah punya pikiran jelek terhadap orang lain.


Bahkan jika ada orang yang hanya memanfaatkannya, almarhum Oded justru bersyukur karena menganggap dirinya masih bermanfaat bagi orang lain.


“Jika ada orang yang hanya memanfaatkan dirinya, mang Oded hanya berkata Alhamdulillah berarti kita masih bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Andri bercerita panjang lebar mengenai sosok Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Memang lanjut Andri, semua masyarakat sudah tahu jika mang Oded adalah sosok pemimpin yang religius dan apa adanya.


“Pembawaannya yang kebapaan, Mang Oded kepada bawahan akan menasehati dan bercanda layaknya seorang bapak kepada anaknya. Dan itulah mang Oded dengan segala kehangatannya,” katanya.


Andri pun kagum dengan beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh mang Oded. Salah satunya program membagikan anak ayam kepada para siswa SD dan SMP.


"Program dengan tujuan agar anak tidak kecanduan gadget sempat viral, bahkan sampai menjadi perhatian media internasional. Ini menjadi prestasi untuk mang Oded," katanya.


Di masa Pandemi, dengan kondisi keuangan terseok-seok, dibawah kepemimpinan Mang Oded, Kota Bandung mampu melalui dengan baik, walaupun lanjut Andri, selalu ada pro dan kontra dalam setiap kebijakan.


“Bidang kesehatan mejadi salah satu pekerjaan terberat selama tiga tahun kepemimpinan Oded-Yana. Anggaran sebesar Rp 95 miliar pun dikucurkan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Alhamdulillah kota Bandung bisa melewati masa pandemik dengan baik,” katanya.





Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar