Top Ad unit 728 × 90

Khairullah : OTG (bukan) Orang Tanpa Gejala

Khairullah dan OTG nya



Selama pandemic Covid-19 pemkot Kota Bandung memiliki banyak inovasi salah satu nya dalam hal ketahanan pangan dimana Mang Oded (Walikota Bandung) mengajak warga untuk memanfaatkan halaman minimalis di rumah dimana Bandung terkenal dengan perkotaan yang padat namun bukan berarti warga tak bisa bercocok tanam.

 

Salah satu nya dengan memanfaatkan sampah yang bisa di daur ulang untuk menjadi media tanam. Botol bekas pun akhirnya diubah menjadi tempat hidroponik, bahkan pipa beka pun bisa menjadi media tanam untuk mereka yang tak memiliki lahan di rumahnya. 

 

Ketua DPD PKS Kota Bandung pun kini mempunyai hobi cocok tanam baru dengan media OTG, OTG yang mayoritas kita tahu adalah status bagi orang positif Covid-19 namun tak bergejala. Namun OTG ini berbeda, justru OTG ini bisa menjadi media ketahanan pangan warga di rumah.


"Ini yg disebut OTG, bukan Orang Tanpa Gejala lho ya.. tapi Organic Tower Garden. Ini adalah bagian dari Urban Farming yg bisa dilakukan di kota2 besar. Ditengah keterbatasan lahan & kebutuhan pangan sehat, maka OTG ini menjadi solusi yang ditujukan untuk menanggulangi ketimpangan permasalahan pangan yang ada di kota Bandung. Hal ini bisa dilakukan melalui pemanfaatan pekarangan atau lahan yang terbatas, dengan berkebun keatas untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sendiri. Semoga ditengah pandemi ini, kita bisa tetap hidup sehat, kreatif dan solutif terhadap permasalahan masyarakat kota."ujar Khairullah.

Masihkah ada alasan untuk tidak produktif di tengah pandemic? 

(IU)

Khairullah : OTG (bukan) Orang Tanpa Gejala Reviewed by Ms Abiba on 16.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.