Top Ad unit 728 × 90

Nenden Simbar Rahayu : Pandemic Tak Menyurutkan Kreatifitas

 

bandung.pks.id - Pandemic Covid-19 belum juga menemukan tiitk terangnya. Semakin hari semakin bertambah jumlah warga Indonesia yang positif dari yang bergejala hingga tak bergejala. Rumah sakit mulai kekurangan ruangan dan kini banyak gedung milik pemerintah dijadikan ruangan perawatan untuk para pasien.Tak hanya itu saja, pandemic pun membuat aktifitas menjadi berubah 180 derajat hingga protokol kesehatan menjadi keseharian yang tak bisa dilepas.

Namun kondisi ini tak menyurutkan, Nenden Simbar Rahayu, Kabid Seni Budaya DPD PKS Bandung untuk terus berkarya dan memberikan manfaatnya pada masyarakat. Terutama perannya sebagai guru di salah satu sekolah dasar swasta di Bandung, membuat beliau harus mengerahkan seluruh kreatifitasnya dalam membuat konten-konten pengajaran untuk dilakukan secara daring.

Nenden menjelaskan bahwa "Sungguh sesuatu hal yang tidak mudah, khususnya guru dan siswa yang belum pernah bertatap muka. Tidak mudah pula hingga memunculkan keberanian siswa menuangkan pendapatnya melalui lisan maupun tulisan. Maka loyalitas, kreativitas tanpa batas, serta satu hal lagi, kegiatan belajar mengajar yang tidak mudah dibatasi oleh ruang dan waktu mulai dari melakukan persiapan, pelaksanaan, hingga evaluasi KBM, merupakan hal-hal yang membutuhkan dedikasi dan tenaga yang mumpuni."

Beliau pun berharap peran orang tua ikut serta aktif dalam pembelajaran anak di rumah. Karena pembelajaran daring tak bisa berjalan dengan baik jika orang tua tak ikut serta didalamnya.


Nenden Simbar Rahayu : Pandemic Tak Menyurutkan Kreatifitas Reviewed by Ipah umu abiba on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.