Top Ad unit 728 × 90

Konsolidasi Humas, Ketua Umum DPD PKS Bandung Berikan Nutrisi Ilmu


Kader PKS yang berkicimpung didunia Humas se-Kota Bandung dan Cimahi melakukan konsolidasi, menguatkan semangat dan tambahan asupan nutrisi ilmu.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah mengungkapkan Bidang Humas adalah salah satu ujung tombak dari PKS, sebab output yang dihasilkan oleh Bidang Humas akan menentukan wajah PKS.

“Humas ini salah satu ujung tombak, Wajah kita (PKS) keluar itu ditentukan oleh Humas jadi Humas memegang peranan yang sangat penting, dimana berita-berita apa-apa yang dikemas Humas itu akan menentukan wajah kita,” ungkap Khairullah, saat memberikan sambutan acara Pertemuan Humas, di Aula DPD PKS Kota Bandung, Jalan Brigjen Katamso No 17, Sabtu (01/02) pagi.

Tim Humas se-Kota Bandung dan Cimahi
Pria yang akrab dipanggil Ustadz Iyung ini, memberikan tips agar tim Humas senantiasa solid sebagai ujung tombak dan selalu bersemangat dalam menyebarkan kebaikan. Tips yang diberikan terdapat di Surah An Nisa ayat 104.

“Dan Janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu). Jika kamu menderita kesakitan, maka ketahuilah mereka pun menderita kesakitan (pula), sebagaimana kamu rasakan, sedang kamu masih dapat mengharapkan dari Allah apa yang tidak dapat mereka harapkan. Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana.”

Ketua DPD PKS Bandung, Khairullah saat memberikan sambutan
Ustadz Iyung mengingatkan untuk menjaga niat yang lurus, tidak mudah berputus asa, selalu optimis, saat beraktivitas harus disertai rasa bahagia dan menyakini setiap langkah ada nilai ibadah yang luar biasa.

“Kita yang berhimpun berkumpul mengorganisir diri dalam kerangka menghadirkan kebaikan menghadapi kendala-kendala itu hal yang biasa. Allah mengingatkan, Kalo kamu merasakan perihnya luka, mereka juga sama merasakan luka yang sama. Membangun organisasi kebaikan itu sulit, tapi sama orang yang membangun perhimpunan kemaksiatan itu sama sulitnya. Maka tidak boleh ada rasa menghadirkan kebaikan sulit lantas kita putus asa lalu kita merasa ini sesuatu yang berat kita ngga akan sanggup atau kita akan menyerah,” ujar Ustadz Iyung.

Kabid Humas DPD PKS Bandung, Alimul saat memaparkan materi 
Politisi PKS ini pun memberi keyakinan dan menanamkan rasa optimisme ditengah keterbatasan yang dialami tim Humas.

“Kita harus mampu menghadirkan hal terbaik yang kita miliki, jangan merasa lemah, jangan merasa putus asa. Tanamkan optimisme, insya Allah akan ada jalannya (solusinya) walaupun keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki, mencari jalan untuk menghasilkan hal positif,” ujar Ustadz Iyung.

Tambahnya, bila melakukan kebaikan-kebaikan namun tidak merasa bahagia berarti ada masalah pada aqidah, sebab beramal akan meningkatkan iman dan tentunya rasa bahagia pun meningkat dalam upaya mencari ridho Allah.  

Ustadz Iyung berpesan agar senantiasa istiqomah melakukan kebaikan-kebaikan sebab Allah telah menjanjikan pahala dan Suga-Nya.

Pertemuan Humas ini diisi dengan pemaparan materi terkait cara pengelolaan konten oleh Kabid Humas DPD PKS Kota Bandung Alimul HS dan materi Jurnalistik oleh Riska. Dihadiri 30 peserta yang mewakili DPC nya masing-masing.






(Ahmad Farid Fakhrullah)

Konsolidasi Humas, Ketua Umum DPD PKS Bandung Berikan Nutrisi Ilmu Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 17.21 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.