Si Jelantah Pembawa Berkah


Sabun dari minyak Jelantah

bandung.pks.id - Mungkin jelantah bukanlah barang baru bagi para ibu rumah tangga. Jika pergi ke dapur, maka salah satu penghuni setia adalah minyak satu ini. Jelantah adalah minyak limbah yang bisa berasal dari jenis-jenis minyak goreng seperti halnya minyak jagung, minyak sayur, minyak samin dan sebagainya, minyak ini merupakan minyak bekas pemakaian kebutuhan rumah tangga umumnya, dapat digunakan kembali untuk keperluaran kuliner.

Proses pembuatan sabun
 Berbeda dengan Sekolah Ibu PKS Giri Mande, Karang Pamulang, Mandalajati. Mengubah jelantah  menjadi berkah dengan membuat sabun. Sabun yang bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi ataupun bisa di jual kembali. 

Visual yang disajikan pun tak main-main., dimana sabun ini dibentuk seperti hal nya kue. Peserta masih tak menyangka minyak yang selama ini didapur bisa diubah menjadi sabun yang bernilai ekonomis. Bahkan mereka tak perlu lagi membeli sabun cuci, dengan sabun yang dibuat tadi bisa menjadi penggantinya.
Sabun karya peserta Sekolah Ibu PKS

Lalu, sudahkah pembaca menjadi bagian dari Sekolah Ibu PKS? Yuk segera gabung, silahkan emndaftarkan diri ke kantor DPC PKS di kecamatan tempat Anda tinggal.

Posting Komentar

0 Komentar