Top Ad unit 728 × 90

Sekolah Ibu Cibeunying Kidul : Bukan Sihir Voldemort atau pun Harry Potter


peserta sekolah ibu sedang membuat ecobrick
bandung.pks.id - Sekolah Ibu PKS tidak hentinya melakukan inovasi kegiatan bagi peserta dimana para anggota nya terdiri dari ibu rumah tangga dengan berbagai latar belakang profesi. Setiap bulannya peserta akan mendapatkan keahlian-keahlian baru untuk bisa tetap produktif meski dirumah.

Bahkan tak jarang, produk-produk hasil kegiatan sekolah ibu bernilai ekonomi sehingga peserta mampu untuk membantu perekonomian keluarga nya. Seperti hal nya yang dilakukan Sekolah Ibu PKS Cibeunying Kidul, dengan tema pengolahan sampah. Para ibu diajarkan bagaiman menyulap sampah menjadi ecobrick.

Eco” dan “brick” artinya bata ramah lingkungan. Disebut “bata” karena ia dapat menjadi alternatif bagi bata konvensional dalam mendirikan bangunan. Maka dari itu ecobrick biasa dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan furniture. Ecobrick adalah botol plastik yang diisi padat dengan limbah non-biological untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Eko-batu bata ini adalah teknologi berbasis kolaborasi yang menyediakan solusi limbah padat tanpa biaya untuk individu, rumah tangga, sekolah, dan masyarakat. Juga dikenal sebagai Bottle Brick atau Ecoladrillo. Solusi limbah lokal ini mulai disebut Ecobrick oleh gerakan masyarakat yang berkembang di seluruh dunia.

ecobrick  hasil karya peserta sekolah ibu
Dimana kota Bandung pun kini telah menggalakkan program KANGPISMAN (kurangi,pisahkan,manfaatkan) untuk menjadi salah satu solusi sampah di Kota Bandung yang semakin hari semakin bertambah. Maka Sekolah Ibu PKS pun ingin menjadi salah satu bagian yang berkontribusi dalam penyelamatan kota Bandung dari tumpukan sampah.

Bagi masyarakat Kota Bandung, terutama para ibu yang ingin meningkatkan kapasitas diri. Segera bergabung di Sekolah Ibu PKS di DPC PKS tempat Anda tinggal. 

(IU)


Sekolah Ibu Cibeunying Kidul : Bukan Sihir Voldemort atau pun Harry Potter Reviewed by Ipah umu abiba on 13.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.