Top Ad unit 728 × 90

RKI Bandung Sukses Gelar Seminar Pernikahan


Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bandung Siti Nurjanah membuka Seminar Pernikahan yang bertajuk Bahagia Merayakan Cinta di Jalan Cita Para Perindu Syurga.

"Pernikahan adalah ibadah terpanjang kita," tutur Siti Nurjanah saat membuka Seminar Pernikahan, di Aula DPD PKS Kota Bandung, Sabtu pagi (2/11/2019).

Foto bersama Peserta Seminar Pernikahan

Akrab disapa teh Nonon, pun menambahkan persiapan ruhiyah menjadi bagian prioritas mempersiapkan proses pernikahan.

Ada 8 materi dibagi menjadi 2 hari, materi seminar pernikahan hari pertama diantaranya visi misi pernikahan kader da 'wah oleh Siti Nurjanah, Persiapan ruhiyah pra nikah oleh Ruli Dwicahyani, manajemen financial Keluarga oleh Patra dan persiapan mental menuju pernikahan oleh Indra Kusumah.

"Materi hari Ahad, yaitu sharing session pasangan suami istri dari Palestina, persiapan fisik pra nikah disampaikan oleh dr Anita Asmara, fiqh munakahat disampaikan oleh ustadz Rahmat Puryodo dan peran suami istri oleh dr Ariani," kata Ulan Ketua Panitia.

Siti Nurjanah saat memberikan materi Seminar Pernikahan

Salma salah satu peserta, merasa terinspirasi dan memotivasi dalam melakukan tahapan proses menuju pernikahan berjalan penuh barokah.

"Luar biasa menginspirasi dan semakin menguatkan niat dan semoga juga semakin memotivasi supaya dari niat sampai proses tahapannya nanti berjalan penuh barokah," ungkap Salma.

Salma juga berharap pelaksanaan Seminar pernikahan dapat lebih inovatif dari segi konten acara misalnya ada studi kasus terkait keluarga.

Salah satu peserta saat sesi tanya jawab

Seminar pernikahan diselenggarakan selama dua hari 2 sampai 3 November 2019 bertempat di Aula di DPD PKS Kota Bandung jalan Katamso no 17 Bandung.

Peserta didominasi perempuan kurang lebih 50 orang sedangkan laki-laki hanya berjumlah 10 orang.

Seminar tersebut ditutup dengan workshop membuat proposal pernikahan dan testimoni setiap peserta.






(Ahmad Farid Fakhrullah)

RKI Bandung Sukses Gelar Seminar Pernikahan Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 13.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.