Salmiah Rambe Sambangi Korban Kebakaran dan Beri Bantuan


Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Salmiah Rambe sambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran rumah milik Nana Muldiana di Jalan Padasuka no. 14A RT 003 RW 010 Kel. Pasirlayung Kec. Cibeunying Kidul Kota Bandung, obat nyamuk menjadi pemicu kebakaran.

Salmiah saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran

 Tiba di lokasi, Salmiah langsung menemui dan mendengarkan keluh kesah warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Salmiah menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang sebabkan satu kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan mengkoordinasikan dengan dinas sosial untuk penanganan pasca kebakaran.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kelurahan dan Dinsos agar ada bantuan untuk korban,” kata Salmiah.

Salmiah saat menyambangi lokasi kebakaran

Politisi PKS tersebut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa pakaian layak pakai, sembako dan dana.

Selain bantuan secara fisik, kedatangan Salmiah ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

Salmiah mengungkapkan PKS hadir melayani tidak hanya saat pemilu, tetapi setiap saat bersama masyarakat. Kehadirannya mengunjungi korban kebakaran sebagai bentuk kepeduliannya.

“Alhamdulillah, pagi ini berkesempatan mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban musibah kebakaran. Ini menjadi kewajiban kita karena Allah menyuruh kita saling membantu sesama manusia,” ungkap Salmiah saat menyambangi korban musibah kebakaran, Rabu (30/10/2019).

Salmiah saat melihat langsung lokasi kebakaran

Anggota Komisi D ini pun berpesan kepada korban musibah agar sabar, ikhlas dan selalu berbaik sangka kepada Allah swt. Yakin Allah swt akan memberi jalan keluar.

“Allah swt sesuai prasangka hamba Nya,” imbuhnya.

Peristiwa kebakaran terjadi Selasa petang (29/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Kurang lebih dua jam berlangsung, korbaran api baru bisa dipadamkan dengan bantuan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Penyebab kejadian adalah pembakaran obat nyamuk bakar. Akibat dari peristiwa kebakaran ini, satu unit rumah ludes dilalap api.





(Ahmad Farid Fakhrullah)

Posting Komentar

0 Komentar