Top Ad unit 728 × 90

Tips Dokter Susi agar Anak Tidak Kecanduan Gadget


Efek penggunaan gadget secara berlebihan dampaknya tidak hanya mengganggu konsentrasi otak saja, melainkan organ tubuh yang lain pun akan terganggu seperti dehidarsi karena keseringan dan terlalu lama bermain gadget menjadikan kekurangan cairan atau lupa minum.

Susi Sulastri bersama peserta Diskusi Publik

Dokter Susi Sulastri mengatakan gadget mengandung elektro magnetik, bila menggunakan secara berlebihan maka akan berdampak beberapa organ tubuh akan mengalami kerusakan.

“Karena dia (gadget) menarik suhu tubuh yang ada ditubuh kita. Ada juga organ tubuh tertentu menjadi rusak akibat kelamaan main gadget,” ungkap Susi Sulastri saat menjadi narasumber Diskusi Publik bertemakan mengawasi penggunaan gadget pada anak, di Warung IG jalan Cikutra (26/7/2019).

Susi yang juga membina Sekolah Ibu PKS Kota Bandung memberikan tips dalam penggunaan gadget pada anak yaitu dengan melakukan kesepakatan dengan anak dalam memberikan waktu khusus menggunakan gadget dan bersikap disiplin saat waktu penggunaan telah berakhir.

“Misalnya yang sudah berumah tangga ketika makan di rumah dengan istri, itu gadget tidak boleh ada di depan kita. Kemudian saat kita bercengkrama dengan anak, gadget pun tidak ada didepan kita,” kata Susi Sulastri.

Tambahnya, 1 jam sebelum solat itu anak sudah tidak memegang gadget, tidak boleh anak-anak masih dalam keadaan bermain games.

Aktivis perempuan ini pun memberikan solusi agar anak tidak ketagihan gadget dengan cara memberikan permainan-permainan yang dapat mendidik sehingga perhatian anak terhadap gadget teralihkan.

“Bisa juga menggunakan cara dengan mengganti gadget dengan permainan-permainan lain yang lebih mendidik dan juga tidak membosankan yang anak bisa teralihkan pada gadget,” pungkasnya.




(Cerida Saputri)

Tips Dokter Susi agar Anak Tidak Kecanduan Gadget Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 06.41 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.