Top Ad unit 728 × 90

Siti Marfuah : Berbagi Kisah Bisnis Bermodal 50.000 Rupiah

Siti Marfuah saat menjadi narasumber pada acara Pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ( UPPKS) kecamatan Cicendo d kantor kelurahan Arjuna

Berawal dari status FB Siti Marfuah yang memperlihatkan kegiatannya pasca pemilu 2019 berakhir. Humas DPD PKS Kota Bandung tak ingin melewatkan momen untuk mengabadikan kegiatan kader PKS satu ini. Ternyata wanita satu ini langsung menyibukkan diri untuk mengisi pelatihan-pelatihan bisnis khusus wanita di kelurahan-kelurahan dekat rumah nya. Padahal sebelumnya beliau harus mengerahkan fisik, materi dan jiwa nya untuk menjalankan amanah partai sebagai calon anggota dewan di Kota Bandung.

Namun nampaknya jiwa berbagi ilmu nya membuat energi dalam diri teh Siti Marfuah tak ada habis nya. Dalam wawancara online beliau berbagi kisah inspiratif untuk membangun jiwa pebisnis dalam diri para ibu-ibu yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Seperti yang kita ketahui bahwa peran ibu masih hanya sebatas di rumah dan banyak juga yang berfikir bahwa kreatifitas wanita dirumah menajdi terbatas.
Hobi Siti Marfuah menjadi pundi-pundi bisnis

Siti Marfuah, mematahkan teori itu dan membuktikan bahwa dirumah pun ibu bisa berkarya dan produktif tanpa meninggalkan peran wajibnya. Menurutnya, ibu-ibu memiliki potensi yang luar biasa untuk urusan bisnis, karena bisnis sekarang adalah bisnis untuk menawarkan solusi untuk masalah sehari-hari dan para ibu adalah saksi hidup untuk masalah sehari-hari baik bagi dirinya, kelaurga nya maupun orang sekitarnya.

Saat memulai bisnis nya pun, Teh Siti hanya bermodalkan 50.000 rupiah dan dimulai dari hobi nya membuat kerajinan tangan bagi wanita. Dengan disipilin, terus melihat peluang dan meningkatkan pelayanan pada konsumen menjadi rahasia beliau masih bertahan dalam dunia bisnis.

Teh Siti pun memberikan contoh-contoh muslimah yang berhasil menjadi pebisnis namun juga berhasil dalam keluarga nya yaitu bunda kita semua, Siti Khadijah. Seorang wanita yang tak diragukan lagi sepak terjang nya dalam dunia bisnis. Istri yang sangat dicintai oleh Nabi Muhammad SAW, memberikan seluruh harta nya untuk perjuangan Islam, bahkan menjadi salah satu pemimpin muslimah di surga nanti.

Pesan terakhir Teh Siti adalah jangan takut memulai, mulai lah dari hobi untuk memulai bisnis, maksimlakan sumber daya ayng sudah dimiliki, jangan lupa belajar lah dari ahli nya karena banyak dari para sahabat dan sahabiyah yang sukses dalam bisnis nya sesuai syariat Islam.

Bagi kawan-kawan pembaca yang ingin belajar bisnis dari Teh Siti bisa langsung untuk bercengkrama di media sosial pribadi Siti Marfuah. Tak ada kata terlambat untuk memulai dan belajar.

Siti Marfuah : Berbagi Kisah Bisnis Bermodal 50.000 Rupiah Reviewed by Ipah umu abiba on 13.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.