Top Ad unit 728 × 90

Bandung Meraih WTP Pertama Kali di Tahun 2019


Setelah menunggu 14 tahun, Pemkot Bandung sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, terkait kinerja keuangan Pemkot Bandung. Prestasi ini menjadi catatan sejarah baru mengingat untuk pertama kalinya Pemkot Bandung meraih opini WTP. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa, Senin (27/5/2019).

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menerima penghargaan

Arman Syifa memberikan selamat atas prestasi Pemkot Bandung, setelah beberapa tahun terakhir dengan opini Wajar Dengan Pengecualian.

“Kami mengucapkan selamat atas prestasinya meraih opini baik, setelah beberapa tahun terakhir dengan opini Wajar Dengan Pengecualian. Saya yakin ini diperoleh dari upaya sungguh-sungguh seluruh jajaran pemerintahan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan,” ujar Arman.

Wali Kota Bandung beserta para pejabat dan BPK

Wali Kota Bandung, Oded M Danial sangat bersyukur upaya keras di awal kepemimpinannya ini membuahkan hasil. Selama kurang lebih 7 bulan memimpin Kota Bandung, berhasil menorehkan sejarah, ini merupakan kerja keras seluruh elemen di Pemkot Bandung.

“Sesungguhnya yang dilakukan kami adalah berupaya membangun rekonsiliasi. Sejak saya dilantik dan kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama di internal. Kita berhasil mendapatkan opini WTP dari BPK dan alhamdulillah kita respon positif,” kata Oded.

Wali Kota Bandung yang akrab di sapa mang Oded, mengingatkan kepada seluruh pihak di Pemkot Bandung agar tidak terlena. Justru, menurut dia, hasil ini harus menjadi pelecut motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Harapan saya tentu saja setelah kita mendapat WTP sama dengan kota kabupaten lain kita harus terus meningkatkan kinerja kita dalam hal penataan keuangan daerah yang baik. Apalagi bulan Ramadhan, insyallah WTP yang berkah,” ujarnya.










Bandung Meraih WTP Pertama Kali di Tahun 2019 Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 10.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.