Top Ad unit 728 × 90

Ujungberung Kembali Banjir


Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Satu unit rumah rusak akibat banjir bandang. Rumah roboh di RT 06 RW 09, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung Selasa (19/3/2019). Kejadian itu terjadi akibat luapan air Sungai Cijalupang yang berada di Kelurahan Pasirendah.

Kemacetan pun terjadi akibat dampak dari banjir yang menggenangi sekitar Jl Rumah Sakit, baik dari arah Ujungberung maupun dari arah Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua terlihat memperlambat laju kendaraannya akibat genangan air yang tingginya sekira 25 centimeter.

Sekitar pukul 13.30 WIB, hujan disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Bandung yang mengakibatkan banjir. Selain di Jl Rumah Sakit, genangan air juga terlihat di Jl AH Nasution (depan Polsek Ujungberung) Jl Soekarno Hatta menuju Pasar Gedebage, dan hampir seluruh pintu masuk menuju Pasar Gedebage.

Agus Gunadi saat mengecek lokasi bencana banjir

Agus Gunadi Ismail selaku Ketua RW 09 Kelurahan Cigending mengajak seluruh warga untuk bermuhasabah intropeksi diri dan secara bersama-sama melakukan penanggulangan bencana banjir.

“Semoga musibah ini membuat kami sadar akan kebesaran-Mu dan terus memperbaiki ibadah kami dengan segenap ibadah yang lebih baik dan komprehensif,” kata Agus Gunadi Ismail calon anggota dewan DPRD Kota Bandung PKS Dapil 4 nomor urut 5.

Kondisi rumah yang tersapu banjir

Menurutnya, dengan membantu dapat meringankan beban korban banjir dengan memberikan bantuan makanan maupun membersihkan lingkungan dari lumpur yang terbawa banjir.

“Semoga hikmah besar bencana di Ujungberung yang berulang ini menyadarkan kita semua warga Ujungberung untuk menyatukan langkah perbaiki Ujungberung babarengan,” pungkasnya.










Ujungberung Kembali Banjir Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 13.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.