Top Ad unit 728 × 90

Sehat Dan Bahagia Ala Ledia

  Ahad jam enam pagi (18/11/2018) itu, langit masih sedikit tertutup kabut. Brrrr... terasa udara dingin menggigit kulit. 

Jika peserta senam tetap tampil penuh stamina tentu sudah teruji, seperti tutur Kang Adi selaku trainer TFT Senam juga Ketua Senam Nusantara  (KSN) Bandung begini:

"Mereka calon instruktur di wilayah masing-masing, maka disamping Kebugaran dan Ketahanan perlu tes Kepemimpinan, karena akan jadi trainer bersertifikat di wilayah masing-masing."

Lalu apa pasal pengunjung yang sedang jogging pun tergiring ke acara launching?

Yups hari itu Launching Senam Nusantara yang digelar tim sukses Hj. Ledia Hanifah Amalia, S.Si., M.Psi.T. di arena Sport Jabar, Arcamanik Bandung memang nampak gebyar. Bisa jadi tertarik kostum kuning yang ciamik, atau mungkin gerakan cantik dan iringan musik  enerjik.

Entahlah. Yang  pasti  mereka spontan membuat syaf dibelakang, bahkan mengisi sayap kiri dan kanan barisan depan semua nampak asyik ikuti gerakan.

Ini dia tampilan sehat bahagia ala Ledia

Ledia pun nampak sangat enjoy menikmati gerakan demi gerakan. Totalitas banget. Sampai ga ngeh ada bidikkan kamera ke arahnya. Jadilah paparazi menangkap rona bahagia menyertai gerak senam sehatnya.

Yups...jargon 'Sehat dan Bahagia' yang diulang beberapa kali di panggung baik oleh Ledia maupun Kang Adi, tak kurang bukti.

Energi sehat bahagia merambat ke drg. Susi Sulastri

Sebut saja Drg.Susi Sulastri, peserta mewakili undangan Caleg DPRD Kota Bandung dari Dapil 4 nomor urut 7 pun tertangkap kamera penuh bahagia. Susi  yang membawa gerbong 50 orang, menyambut hangat acara ini dan menitipkan harap:

"Moga kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dan berkembang di beberapa titik daerah Bandung Timur sehingga  masyarakat makin  banyak yang sehat."

Dan Siti Nurjanah pun tak kurang happy saat ditanya kang Adi

Selain Susi hadir pula undangan Caleg DPRD kota Bandung Dapil 4 lainnya. Ada Hj.Siti Nurjanah, S.S. urutan no 1, ada pula  H. Andri Rusmana, S.Pd.I, nomor urut 2.

"Saran saya ada P.J. (Penanggung Jawab-pen) yang ditunjuk untuk tetap menyelenggarakan kegiatan di sini atas fenomena spontanitas masyarakat tadi." Jawaban singkat Siti Nurjanah.

Dan ketika pertanyaan yang sama ditujukan pada Andri bahwa adakah pesan dan kesan atas acara ini, dia menjawab:

"Program ini sangat bagus mampu menyehatkan masyarakat dan sekaligus memasyarakatkan sehat. Penyakit diabetes dan lainnya kini  menjamur tak lagi pilih usia. Kampanye hidup sehat seperti ini salah satu solusinya."

"Saya berusaha ikut menjawab masalah krusial ini dengan  membina grup senam anak-anak milenial," lanjutnya.

Tak ketinggalan happy H. Andri Rusmana (paling depan)

Lalu apa yang melatar belakangi  Ledia satu-satunya anggota parlemen Indonesia yang diundang dalam Konferensi Perempuan Sedunia di London baru-baru ini , mencetuskan ide yang banyak menuai pujian?

"Program ini digagas sebagai bentuk dukungan pada Walikota Bandung Mang Oded dalam mewujudkan salah satu program unggulannya yaitu Sosialisasi Hidup Sehat."

Mengakhiri jawaban, Caleg DPR.RI  Dapil Jabar 1 Kota Bandung-Cimahi nomor urut 1 ini menitipkan pesan pada seluruh peserta TFT Senam, agar segera menularkan ketrampilannya ke lingkungan dan komunitas masing-masing dengan membentuk grup senam."

#FriedaKustantina
#JuruCatat




     

Sehat Dan Bahagia Ala Ledia Reviewed by Frieda Kustantina on 11.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.