Top Ad unit 728 × 90

Wilujeng Milangkala Mang na Urang Bandung

Oleh
Iis Listari (Relawan Literasi Kota Bandung)

Masih lekat diingatan warga Kota Bandung, pada Kamis, 20 September 2018 menjadi sejarah baru bagi Kota Bandung, dengan dilantiknya Oded Muhammad Danial, S.Ap dan Yana Mulyana, S.E sebagai walikota dan wakil walikota Bandung menggantikan pemimpin Kota Bandung sebelumnya. Belum banyak yang tahu bahwa walikota Bandung yang baru dilantik, dahulunya adalah pengusaha Es. Mang Oded sapaan akrabnya telah banyak merasa pahit-manisnya kehidupan, berawal dari karyawan di PT DI, kemudian selepas resign merintis usaha es krim tradisional, atau dikenal dengan es nong-nong.

Dapat kita ambil hikmah penting dari pengalaman walikota Bandung ini, runtutan perjalanan hidup Mang Oded yang tidak pantang menyerah dalammengarungi kehidupan tentunya adalah suatu pelajaran berharga untuk dapat diamati-tiru-dan modifikasi semangat juangnya oleh generasi gen-z saat ini. Karena hidup adalah sebuah perjuangan, dan manusia senantiasa dituntut untuk menyelesaikan satu persatu tantangan yang datang silih berganti, seperti hal nya Allah Swt telah mengingatkan setiap hamba-Nya untuk bergegas menyelesaikan urusan lainnya, dikala telah selesai dari suatu urusan.

“Sungguh bersama kesulitan itu ada kemudahan. Apabila kamu telah selesai mengerjakan suatu urusan, maka tetaplah bekerja keras untuk urusan berikutnya. Dan hanya kepada Tuhanmu, hendaknya kamu berharap” (QS: Asy-Syarh:  6-8)

Walikota Bandung kini, Mang Oded tidak hanya menjadi sosok nomor satu dipemerintahan Kota Bandung, akan tetapi juga turut menjadi “Mang-na Urang Bandung” sebutan “Mang atau Emang” dalam bahasa sunda merujuk kepada sosok paman dalam keluaga, yang keberadaannya tidak hanya sebagai menjadi pengganti orang tua, akan tetapi juga menjadi kawan bagi kawula muda. Hal inilah yang menjadikan  pribadi Mang Oded menjadi pribadi yang Hangat lagi bersahabat.

15 November 2018, bertepatan kurang dari 3 bulan Mang Oded menjabat adalah moment saat dimana Mang Oded milad yang ke 56, keharuan serta suka cita milad tidak hanya dirasakan oleh Mang Oded sekeluarga, namun berbagai macam ucapan selamat pun dilontarkan dari warga kota Bandung yang turut merasakan kebahagiaan sang Mang nya urang Bandung di media sosial media instagram. Tentunya milad menjadi momen pengingat bahwa umur di dunia telah semakin berkurang, sehingga amal-amal jama’i dan pribadi harus terus ditingkatkan, serta kebermanfaatan bagi warga Kota Bandung harus terus dijaga untuk menuju Bandung yang Unggul, sejahtera dan Agamis dibawah kepemimpinannya.

Wilujeng Milangkala Mang Oded!
Wilujeng Milangkala Mang na Urang Bandung Reviewed by Hafizhotunnisa Ishmatullah on 15.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.