Top Ad unit 728 × 90

PKS DI Gasmin Up Normal, Respon Warga Maximal

 


"Halo...teman-teman relawan. Ada tugas negara nih, Sabtu 28 April besok jam 6 pagi semua sudah ada di lokasi acara Milad PKS di Gasmin Bandung," candaan serius dari Komandan Relawan Humas PKS Bandung Alimoel Soekarno yang diteruskan Komandan Regu RELI Ipah Ummu Abibah via pesan WA.

Begitulah budaya Relawan, tanpa selembar surat tugas tetap trengginas. Tak terkecuali Juru Catat, padahal jarak tempuh Cimahi-Antapani tak dekat. So...berburu berita itu seru dan insya Allah pahala dapat jika luruskan niat.

"On time sampai lokasi bisakah? Ah...tak masalah ada tumpangan bermalam di Antapani, ex teman sekolah , sebut saja Dhana,  simpatisan PKS" begitu respon dalam hati Juru Catat.

Pagi selepas subuh Dhana sudah siap hadir dengan busana gamis kerudung panjang. Merasa diamati busananya,  dirinya buru-buru menjelaskan katanya agar tak beda penampilan dengan ibu-ibu PKS. Tujuannya agar mendapat tempat duduk. Oh begitu...

Namun apa yang didapat setelah sampai ditempat? Tak nampak kursi berderet. Satu persatu baik kader maupun simpatisan mulai memenuhi lapangan dan berdiri bermandikan cahaya matahari

Sebentar...apakah itu berlaku pada petinggi  PKS Bandung yang hadir? Yaps... sama. Sederet petinggi PKS Bandung mulai Mang Oded, Haru Suandharu, Tedy Rusmawan, Endrizal dan Imam Lestariono juga Acep dari DPP, semua berjajar berdiri sepanjang acara disayap kiri panggung. 

Tak beda halnya Siti Muntamah istri Mang Oded, berdiri di depan paling sisi pinggir didampingi Ida R.istriTedy Rusmawan dan Intan N.R. istri Haru Suandharu, begitu halnya Siti Nurjanah (Nonon) Ketua BPKK Kota Bandung

Sayup terdengar ada yang mengajak istri Wakil Walikota itu pindah ke tengah supaya pas di depan panggung, namun menjawab,
"Egaliter itu ya begini bu. Tenang saja, biarlah mereka tetap menempati posisi itu jangan disuruh menepi."

Selesai menyanyikan bersama Mars PKS Siti Muntamah bergegas menuju Hotel Vio sebagai Keynote Speaker acara Talents Mapping yang diselenggarakan Yayasan Sehat Mental Indonesia, sehingga tak sampai kram kaki akibat berdiri walaupun dirinya nampak hepi, sapa sana sapa sini. 

Istri calon orang nomer satu di Kota Bandung ini memang terkenal merakyat sebagaimana tergambar dalam foto. 

Tetiba ada salah satu simpatisan mencegat untuk bersalaman dan menyambar jilbabnya.
Entah apa yang disampaikan, namun istri Mang Oded nampak dengan santai melayani  sepenuh hati.

Hal tak biasa lainnya nampak di sesi sarapan. Para petinggi PKS menyantap bubur jagung dari kemasan gelas plastik, sama dengan kader.Tak ada tempat duduk istimewa, selain bangku plastik dan meja ala kadarnya

Psst...bubur jagung lezat bersanding dengan teh sereh hangat...amboi.... nikmatnya selangit. 

Normal atau  Up Normal kah? Ah sebodo amat. Panitia nampak EGP penilaian masyarakat. Yang pasti seputar 500 kader dan simpatisan yang datang tergambar riang dan antusias mengikuti semua sesi meski menguras enerji. MC terus-terusan mengajak berjingkrak, berteriak terus diladeni. 

Game dan lomba pun dibuat unik, terutama hadiah yang disediakan berupa medali berupa kalung berbandul kemasan minuman susu kopi...xi xi...

Horas panitia. Berani tampil up normal tak sangka menangguk sukses maksimal.

Ide gila siapa sebenarnya sih acara up normal ini? Diam-diam dibelakang layar Juru Catat mencari info paling akurat pada Ketua DPC Antapani Suparno, 
hasilnya sepintas seperti curhat.

"Alhamdulillah meski waktu buat persiapan singkat segi dana pun cupat   tapi keberkahan tercurah. Allah sepertinya ingin membahagiakan panitia yang telah sungguh-sungguh mempersiapkan dengan modal keiklasan, Bun."

Baik, sebelum mengakhiri tulisan ini, ingin memajang ulang foto dokumentasi pasangan Calon Walikota (Mang Oded - Siti Muntamah) dan Wakilnya (Yana Mulyana - Yunimar). Mengapa? Karena gebyar acara Milad PKS ke 20 DPC Antapani ini sekaligus kampanye pasangan Oded-Yana (OYA)
 
Oded-Yana bersama istri


Semoga mimpi ke 2 calon pemimpin diatas untuk menjadikan kota Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis mendapat dukungan penuh masyarakat.

Harapan yang sama untuk pasangan ASYIK Sudrajat-Syaikhu Calon Jabar 1 dan wakil,  di ajang pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Begitulah Mang Oded dan Tedy Rusmawan  tadi menitipkan pesan dalam pidato singkat mereka dengan tetap memperhatikan adab kesantunan dan diiringi mendekatkan Pemilik Kekuasan.

#FriedaKustantina
#JuruCatat










 



  


 



PKS DI Gasmin Up Normal, Respon Warga Maximal Reviewed by Frieda Kustantina on 13.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.