Top Ad unit 728 × 90

Jargon Hidup Pemimpin Satu Ini Patut Diteladani

Ilustrasi

Sosok mang Oded itu talk less do more,” ujar warga kota Bandung.

Turun langsung ke lapangan, berbincang-bincang mencarikan solusi bersama itulah ciri Oded M Danial. Warga begitu dekat serta tak malu mengungkapkan permasalahan yang dihadapi. Menemui warga wajah Oded berseri dan telinganya selalu siap mendengar.

Oded bersama para pedagang

Melahirkan bukan sekedar gagasan tapi aksi nyata, Oded sosok pemimpin visioner, merencanakan hal kecil hingga besar bagi kesejahteraan warga. Sapaan akrabnya mang Oded, menginginkan warga kota Bandung itu mandiri dari segi ekonomi, tidak bergantung dengan dana yang diberikan oleh pemerintah. Oded telah melakukan sample percobaan didaerah tempat tinggalnya, dalam hal mengelola keuangan. Hasilnya sangat memuaskan, warga didaerah tersebut hidup mandiri.

Kalo mengandalkan dana pemkot sih hal yang biasa, yuk kita berinovatif agar warga mandiri,” ujar mang Oded.

Mang Oded sangat konsen dengan garapan Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK), hasil program tersebut lalu memunculkan program inovatif Warung Warga Mandiri, program Bandung Resik Pakai Bank Sampah (Bandrek Panas), program Kolam Bandung Retensi Antisipasi Kebanjiran (Kolaborasi Antik) dan masih banyak lagi.

Mengobrol dengan mang Oded selalu saja diselingi oleh canda tawa, sehingga orang yang berada didekatnya tak canggung. Humble, merakyat dan hangat bersahabat ada semua didalam diri mang Oded, menjadi magnet bagi elemen masyarakat merapat dan memberikan dukungan.

Mental mang Oded sudah teruji, jatuh bangun sudah dirasakan. Merintis dari bawah, semenjak tak bekerja di pabrik pembuatan pesawat, melanjutkan berdagang lalu membuka usaha. Lalu aktif di lingkungan tempat tinggalnya, menjabat posisi strategis, step by step merangkak naik. Alhasil berkat lika-liku perjalanan hidup, mang Oded mempunyai mental baja.



Jargon Hidup Pemimpin Satu Ini Patut Diteladani Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 19.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.