Oded : Kita Harus Bisa Membangun Kebersamaan



Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjadi pembina apel pagi bersama Unsur Muspika, Aparatur Sipil Negara dan Linmas serta Tim Gober di Kantor Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Selasa (16/5/2017).

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bandung menyampaikan bahwa unsur pemerintahan harus mampu menghadirkan tiga hal kepada masyarakat.

"Pertama, pemerintah hadir harus berupaya mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat," kata Oded.

Oded melanjutkan, unsur keamanan dan ketertiban juga harus dapat dihadirkan pada masyarakat.

"Yang kedua, memberikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, oleh karena itu unsur kepolisian juga turut bertanggung jawab," lanjut Oded.

Menurutnya lagi, pemerintah juga tidak hanya mengajak masyarakat untuk mencapai kebahagiaan di dunia saja, melainkan juga kebahagiaan di akhirat.

"Ketiga, tidak kalah pentingnya adalah setelah aman dan sejahtera di dunia ini pemerintah harus mengajak, mengarahkan, kepada semua warga masyarakat untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat," tutur Oded.

Menurut Oded, unsur pemerintahan yang terkoordinasi dapat mewujudkan fungsi pemerintahan tersebut.

"Saya kira ini semua bisa terwujud manakala terjadi sebuah koordinasi antara eksekutif dan unsur pemerintahan lainnya," ucap Oded.

Oleh karena itu, Oded berharap kebersamaan dapat terjalin dalam unsur pemerintahan di Kota Bandung.

"Baik di tingkat Pemerintahan Kota, TNI, Polri, hingga tingkat kecamatan, muspikanya, kita harus membangun kebersamaan," tutur Oded.

Posting Komentar

0 Komentar