Top Ad unit 728 × 90

Mengintip Tembang Kenangan di Markas PKS



"Es lilin mah...Ceuceu...kalapa muda..." Ini tak biasa, markas PKS Bandung menyambut tamunya dengan tembang kenangan. Ada apa gerangan? Dari pada penasaran, yuuk
ikutan ngintip ke dalam.

Eh, ternyata kolaborasi musik modern dan angklung sengaja disajikan menyambut Tate Qomaruddin, LC Ketua Bidang Wil. Dakwah Banjabar dan Hj. Ledia Hanifa Amaliah SSi, MPsi Ka. Bid. Humas PP PKS ketika melangkah masuk ruang Serba Guna kantor DPD PKS Kota Bandung. diiringi suara angklung kolaborasi alat musik modern.

Tembang es lilin
Alah maak...
Mendengar Es lilin dinyanyikan, seketika kenangan masa kecil tergugah. Keren, lagu Sunda tak kalah indah dibanding dengan lagu pop atau lagu barat sekalipun.

Sajian tembang kenangan dalam acara siang itu, Ahad (23/04/2017) menjadi bukti kalau PKS itu bukan kumpulan orang yang alergi seni. Tiap hari Rabu anak-anak kader difasilitasi untuk bisa berimprovisasi melalui jalur musik dan puisi, selain seni bela diri.

Angklung sendiri suatu alat musik tradisional Sunda yang harus tetap dilestarikan. Sang pelatih butuh kreatif sedikit, mengawinkannya dengan alat musik modern, maka lahirlah aransemen yang ciamik cantik. Tak kurang Si Cepot Gaul dari Wayang Dakwah pun diagendakan, agar hasanah budaya Sunda tak punah.

"Tumpeng ini turut menandai milad PKS ke 19, serta ungkapan kegembiraan atas kemenangan Anies-Sandi. Mardani Ali Sera, MEng yang dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan telah menunjukkan PKS powerfull dalam PilGub DKI Jakarta yang tantangannya luar biasa liar. Sejatinya ini kemenangan umat Islam secara keseluruhan," demikian pembuka kata Tedy Rusmawan AT.,MM, Ketua DPD PKS Kota Bandung, selaku tuan rumah mendahului sambutan Tate dan Ledia, keduanya bertemakan Kepemimpinan.

Pembicara terakhir Ustadz Engkos Kosasih, MAg.dari PUI yang sengaja diundang, mengingat forum ini acara rutin tiga bulanan  Majelis Hikmah, hanya kali ini dikemas spesial bertepatan dengan peringatan Isra-Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Tak lupa Tuan Rumah mensyiarkan, bahwa di Jl. Brigjen. Katamso no. 17, sebagai kantor dan markas dakwah PKS Bandung, setiap Selasa melayani aspirasi warga. Tersedia pula meja ping-pong bagi warga yang hanya ingin mencari keringat. Agenda hari Jumat program khusus bahasa Arab. Giliran Rabu untuk kegiatan seni-budaya, disambung kegiatan variatif dihari berikutnya. Termasuk agenda Help Family yang sedang dalam proses penggodogan

Ini rupanya yang membuat kantor DPD Kota Bandung nampak hidup seolah tak ada matinya. Seperti yang sempat tercetus dari warga sekitar ketika berkelakar.

Partai Dakwah yang Kokoh dalam berkhidmat untuk Ummat, Bangsa dan Negara tak sekedar slogan, setidaknya nampak dalam rentetan acara hari itu Pemberian hadiah baik untuk internal kader maupun masyarakat. Program inovatif Lumbung Beras, layanan ambulan gratis pun tersedia. Tak ketinggalan pelayanan 24 jam bagi petugas yang ditunjuk menerima aduan dan keluhan.

Tiba saatnya pulang, kembali ada kejutan. Wow..., petugas cekatan membagikan sekantung buah tangan yang berisi box jajanan Pisang Pasir nan lezat dan 1 pak beras berlogo PKS.

Wahh...sudah dijamu kenyang dengan manjakan lidah digoyang, masih ada sesuatu yang dibekal pulang. Benar-benar tamu dimuliakan. Barakallah PKS kota Bandung.

(Frieda Kustantina, Juru Catat)
Mengintip Tembang Kenangan di Markas PKS Reviewed by Frieda Kustantina on 12.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.