Top Ad unit 728 × 90

Hallo Bandung Juara


Pencetus bayar listrik dan belanja kebutuhan rumah tangga, dibayar pakai SAMPAH!
Bandung kini memiliki Bank Sampah Induk, yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani no 752. Bank Sampah Induk Hijau Lestari namanya. Warga Bandung bisa makin merasakan manfaat dari sampah anorganik yang berserakan. Syaratnya? Cukup kumpulkan, pisahkan sesuai jenisnya (kertas, plastik, kaleng). Tabung di Bank Sampah Hijau Lestari, lalu pakai saldo tabungannya untuk membayar listrik, maupun berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari di HL Ecomart.
Tanggal 21 Februari  lalu yang diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Hijau Lestari beserta PLN meresmikan kantor dan gudang baru. Peresmian ini dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Bandung  M. Oded Danial beserta Ibu Siti Oded, GM PLN Jabar, perwakilan dari BPLH, serta ibu-ibu perwakilan unit Bank Sampah Hijau Lestari, serta ustadz muda kondang, Muzammil Hasballah.
Di acara ini dilakukan demonstrasi penimbangan, pencatatan saldo secara elektrik, serta demo dari 2 orang nasabah Hijau Lestari yang berbelanja kebutuhan pokok di HL Ecomart dengan mengurangi saldo tabungan sampahnya.
Acara yang dimulai pukul 10 pagi ini juga dimeriahkan dengan kedatangan Ibu Atalia Ridwan Kamil, serta anggota DPRD Ibu Salmiah Rambe, yang terlihat sangat antusias dengan hadirnya berbagai fasilitas yang bisa didapatkan masyarakat di Bank Sampah Induk ini.
Hijau Lestari, sebagai LSM yang bergerak di penghijauan dan daur ulang, selalu konsisten dalam usahanya mengurangi sampah Kota Bandung. Dengan adanya gudang baru ini, Hijau Lestari dengan bantuan mesin-mesin dari BPLH, telah mampu mendaur ulang sampah anorganik, khususnya plastik hingga ke tahap cacahan.
Jadi, masih ragu kumpulkan sampah anorganik? Coba pikir lagi 
(LH)


Hallo Bandung Juara Reviewed by Ipah Abiba on 06.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.