Apa yang Diajarkan Film Trolls, Islam Sudah Mengajarkan

Cuplikan Film Trolls

pksbandungkota.com - Jika Anda adalah penggemar film, maka sudah pasti Anda tahu judul film animasi musikal terbaru yang sedang memenuhi dunia bioskop Indonesia. Dia adalah Trolls bercerita tentang makhluk berwarna-warni dimana mereka sedang berjuang bertahan hidup dari makhluk lain bernama Bergin agar mereka tak dimakan, Mengapa?

Karena para Bergin mempercayai bahwa dengan memakan Trolls mereka akan bahagia. Akhirnya ada masa dimana mereka tak menemukan satu pun Trolls  untuk dimakan, sehingga selama berpuluh-puluh tahun Kota Bergin dilanda kesedihan. Padahal kenyataan nya tanpa mereka memakan Trolls mereka tetap bisa bahagia. Hingga akhir cerita, penonton pun diberikan pelajaran yang memang sesuai dengan kehidupan kita masa kini. Bahwa bahagia itu ada disetiap jiwa masing-masing orang. Tinggal kita perlu menemukan cara untuk menghidupkan kebahagiaan itu.

Bukankah itu yang diajarkan Islam? Kebahagiaan itu bukan masalah kita dengan siapa atau dimana kita berada, tapi bagaimana kita memutuskan untuk bahagi atau tidak. Bukan bergantung pada sesama makhluk tapi jadikanlah Sang Pencipta sebagai sumber kebahagiaan itu. Maka kebahagiaan itu akan datang tanpa kita ketahui. (Ipah)

Posting Komentar

0 Komentar