Top Ad unit 728 × 90

Ujung Berung Menjerit : Miras dan Akhlak Remaja

Mand Oded dan Bu siti menjenguk korban

Satu lagi bukti bahwa Minuman Keras memberikan kemadharatan yang lebih besar, membuat peminumnya linglung dan berakhlak 'binatang'. Belum lama ini terjadi peristiwa yang menohok rasa kemanusiaan dan perasaan kita sebagai orang tua. Seorang anak kelas VI SD mengalami kekerasan seksual dan dibuang ke Jurang oleh para penjahat biadab yang dipengaruhi minuman keras.

Sebagai orang tua, saya merasa sedih dan marah dengan kejadian seperti ini. Di satu sisi para orang tua berusaha keras mendidik dan menjaga kehidupan anak anak dengan bekal agama, tapi di sisi lain ada bahaya yang mengintai. Yaitu terbukanya peluang untuk mengakses keburukan yang membawa ke jurang maksiat seperti peredaran minuman keras, penyalahgunaan warnet dan gadget untuk mengakses video dan konten porno, penghamburan waktu anak remaja lewat permainan game online dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu pemangku amanah di Kota Bandung kami mohon maaf kalau belum maksimal dalam menjaga dan mengawasai perilaku anak muda. Mari kita bina remaja kita dengan aktivitas positif seperti wadah Karang Taruna atau Bina Keluarga Remaja yang programnya sudah ada di kota Bandung. Kami juga memohon bantuan dan kerjasama para ustadz dan alim ulama untuk lebih intensif mendidik moral agama anak anak kita.

Kejadian seperti di Ujungberung ini jangan sampai terulang lagi. Terima kasih kami ucapkan kepada aparat kepolisian yang sudah bergerak cepat sehingga 3 pelaku diantaranya sudah ditangkap. Kita upayakan menangkap sisanya dan diproses hukum. Apalagi momentum Bulan Suci Ramadhan semoga dapat menempatkan diri kita semua pada keadaan yang lebih baik.

Selamat menunaikan Shaum Ramadhan, semoga kita mendapatkan derajat taqwa. Mohon maaf lahir dan bathin. Hatur nuhun.

Oded M. Danial dan Siti Muntamah
Ujung Berung Menjerit : Miras dan Akhlak Remaja Reviewed by Ipah Abiba on 08.40 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.