Top Ad unit 728 × 90

Oded Ajak Pemkab Pesisir Barat untuk Bermitra



Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima kunjungan kerja jajaran kepala daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat Lampung di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jumat (13/05/2016). Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.
Kabupaten Pesisir Barat merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat yang baru diresmikan pada tahun 2012. Hal tersebut disampaikan oleh Agus yang mengaku telah lama tinggal di Kota Bandung.
“Kami pendatang baru, wilayah baru, yang insya Allah menjadi pemenang baru,” ujar Agus optimis.
Agus banyak bercerita tentang potensi Kabupaten Pesisir Barat yang sebagian besar merupakan daeah wisata. Ia berharap dapat belajar dari Kota Bandung bagaimana mengelola pemerintahan dan tata kota sehingga mampu menjadi Kota Wisata yang diperhitungkan di Indonesia.
“Kami memiliki banyak pantai. Ombaknya, menurut survey, urutan kelima terbaik di dunia,” ungkapnya. Agus menuturkan bahwa sebanyak 5000 wisatawan asing datang setiap tahunnya untuk menikmati wisata pantai, seperti diving dan surfing.
Oded menyambut baik kedatangan jajaran pimpinan daerah Kabupaten Pesisir Barat. Menurutnya, ini merupakan suatu hal yang baik karena dapat menjalin hubungan silaturahmi sesama daerah. Ia memandang positif optimisme yang dipancarkan oleh Agus.
“Saya melihat semangat optimisme dari Pak Bupati. Oleh karena itu saya percaya dalam waktu yang tidak terlalu lama, meskipun baru, Kabupaten Pesisir Barat bisa seperti kota-kota lain,” ungkap Oded.
Oded memberikan masukan kepada Agus tentang tata kelola pemerintahan. Menurutnya, untuk dapat membangun daerah secara optimal bupati dan wakil bupati harus solid.
“Dengan legislatif pun demikian, harus solid,” ujarnya.
Solidaritas juga harus dibangun dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Koordinasi dan komunikasi dengan unsur pimpinan daerah juga harus dibangun dengan baik.
Sebagaimana semangat kolaborasi Kota Bandung yang terus dibangun, Oded juga mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk bermitra. Ia mencontohkan berbagai kegiatan pembangunan di Kota Bandung yang melibatkan berbagai elemen masyarakat maupun sektor swasta melalui berbagai kemitraan.
“Mari kita bersama-sama membangun kota dengan kemitraan dan kebersamaan,” ajak Oded. Ia berharap kemitraan dengan Kabupaten Pesisir Barat dapat dibangun dengan positif.
“Kita bermitra, bukan bertanding,” tandasnya.
Oded Ajak Pemkab Pesisir Barat untuk Bermitra Reviewed by alimoel soekarno on 21.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.