Top Ad unit 728 × 90

Watch Out ! Buruh Bukan Pesuruh


pksbandungkota.com - Minggu adalah hari bagi keluarga, menikmati masa-masa bersama orang yang tersayang. Namun hari ini bukanlah hari minggu biasa, 1 Mei 2016 adalah Hari Buruh. Lalu apakah yang sudah kita lakukan? Apakah yang sudah kita kotribusikan?

Buruh adalah mereka yang memberikan tenaga mereka untuk membantu pekerjaan baik perseorangan atau pun suatu  perusahaan.

Begitupun dengan khadimat (asisten rumah tangga) kita dirumah. Memang mereka adalah orang yang kita bayar tapi bukan berarti kita dapat dengan seenaknya menyuruh mereka melakukan sesuai kehendak kita tanpa kita penuhi hak mereka. 

Maka jangan heran jika banyak dari khadimat yang berpaling dari kita karena bisa jadi itu adalah salah satu efek dari sikap kita dalam memnuhi hak mereka tak sebanding dengan kewajiban nya.
Hal pertama yang patut kita ingat adalah sebelum mereka khadimat (asisten rumah tangga), mereka adalah manusia yang punya hak dan kewajibannya.

Begitupun untuk para buruh, disinilah perjuangan kita, perjuangan harus dibarengi dengan tanggung jawab yang besar. Sungguh kita ini kalah sebelum berjuang jika yang kita minta terlebih dahulu adalah hak kita. Tetapi memenuhi kewajiban saja kita belum bisa, track record kita bukan hanya bos yang tahu. Namun orang disekitar kita bisa menjadi pintu rezeki kita tanpa disangka. Berkat kinerja kita, banyak orang yang percaya pada kita untuk membantu kebutuhan atau pekerjaan mereka.

Semoga hari ini bisa jadi hari kita berkontemplasi baik posisi kita sebagai buruh atau yang menggunakan jasa buruh. Kita buat silaturahim ini menjadi lebih indah tanpa ada rasa arogansi ataupun terabaikan. Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Nasional, terus produktif dan berkhidmat. (Ipah)
Watch Out ! Buruh Bukan Pesuruh Reviewed by Ipah Abiba on 17.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.